Legislator Minta Penerimaan CPNS Harus Profesional

  • Rabu, 30 Juni 2021 - 14:00:37 WIB | Di Baca : 3761 Kali
ft int

 

SeRiau - Legislator Riau dari Komisi I, Zulfi Mursal salah satunya membidangi masalah pemerintahan meminta pada Pemprov terutama Panitia Penerimaan CPNS 2021 untuk profesional dalam proses penerimaan yang dilakukan. Berharap proses penerimaan berjalan dengan baik sesuai ketentuan yang berlaku.

Ini terkait dibukanya penerimaan CPNS di lingkungan pemerintah Provinsi Riau dengan penerimaan CASN 2021 mulai tanggal 30 Juni 2021. Penerimaan dilakukan melalui dua jalur yakni CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dengan jumlah formasi sebanyak 455 formasi dari 511 formasi yang diajukan.

"Ini merupakan kabar gembira bagi seluruh masyarakat Riau terutama yang mau bergabung sebagai CPNS maupun PPPK di lingkungan Pemprov Riau. Untuk itu agar dimanfaatkan seoptimal mungkin. Kita berharap pada panitia seleksi untuk profesional atau netral dalam proses seleksi yang dilakukan," sebutnya saat dikonfirmasi, Rabu (30/06).

Politisi PAN ini kembali mengatakan, dari seleksi yang dilakukan, betul-betul nantinya mendapatkan calon pegawai yang betul-betul berkualitas sesuai formasi yang dibutuhkan. "Kita minta juga pada calon untuk tidak ragu dalam penyeleksian tentang adanya dekingan -dekingan atau jatah-jatah dalam penerimaan. Mengingat sistim penerimaan yang dilakukan sangat transparan," tambahnya

Kemudian diharapkan juga oleh Zulfi, dalam penerimaan ini memang tidak tertutup bagi seluruh pelamar se Indonesia. Untuk itu diharapkan pada Pemprov untuk mengutamakan bagi pelamar daerah Riau. "Kalau bisa hanya untuk calon-calon dari daerah tempatan atau dari daerah kita saja" katanya lagi mengingatkan. (It)





Berita Terkait

Tulis Komentar