Hari Jadi Pekanbaru ke-237 Digelar Virtual, Wako dan Wawako Potong Tumpeng

  • Kamis, 24 Juni 2021 - 00:59:02 WIB | Di Baca : 2153 Kali

SeRiau - Wali Kota Pekanbaru Firdaus bersama Wakil Wali Kota Ayat Cahyadi bersama Forkopimda meriahkan puncak Hari Jadi Pekanbaru ke-237 tahun dengan pemotongan tumpeng dan memutar video capaian selama 10 tahun menjabat kepala daerah, Rabu (23/6/2021). Kegiatan digelar secara virtual yang diikuti seluruh ASN Pemko Pekanbaru.

Pemotongan tumpeng dan pemutaran video itu turut disaksikan oleh Forkopimda Kota Pekanbaru dan kepala organisasi perangkat daerah (OPD). Dalam kegiatan itu juga, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru juga memberikan santunan kepada panti asuhan.

Bantuan santunan diberikan Pemko melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) berikan santunan kepada panti asuhan. Bantuan yang diberikan berupa uang sebesar Rp10 juta.

Wali Kota Pekanbaru Firdaus mengatakan, hari jadi Pekanbaru yang ke-237 ini masih di usia muda jika dibandingkan dengan kota-kota lain di Sumatera. "Dengan umur 237 ini, Kota Pekanbaru masih usia muda dibandingkan kota lain di Sumatera ini," ulasnya.

Dikatakannya, ulang tahun ke-237 ini sudah banyak perubahan. Apa lagi terkait pembangunan di Kota Pekanbaru yang semakin pesat dan maju.

"Jadi ini adalah wujud syukur kita kepada Allah Swt. Memajukan Pekanbaru sebagai kota smart city madani," ungkapnya.

Disebutnya, selama kepemimpinannya dua periode menjadi Wali Kota Pekanbaru, sudah banyak perubahan yang dialami Pekanbaru terkait pembangunan. "Ada jalan tol, bertambahnya masjid-masjid paripurna, investasi dibidang industri," sebutnya.

"Ini adalah untuk kemajuan Kota Pekanbaru menuju smart city madani untuk Indonesia maju," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar