Hari Jadi Pekanbaru Ke-237 Tahun , Pemko Tanam Kurma di Taman Islamic Center

  • Senin, 21 Juni 2021 - 16:07:41 WIB | Di Baca : 2197 Kali
Wali Kota Pekanbaru Firdaus ST MT saat melakukan penanaman kurma pertama di taman Islamic Center, Komplek Perkantoran Tenayan Raya, Senin (21/6/2021).

SeRiau - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tanam kurma di taman Islamic Center Komplek Perkantoran Tenayan Raya, Senin (21/6/2021). Penanaman kurma itu bersempena dengan Hari Jadi Pekanbaru yang ke-237 tahun.

Penanaman kurma itu dilakukan langsung oleh Wali Kota Pekanbaru Firdaus ST MT di dampingi Wakil Wali Kota Ayat Cahyadi dan Forkopimda Kota Pekanbaru.

Saat ini ada 18 pohon kurma yang ditanam Pemko. Rencananya, taman Islamic Center ini akan ditanami 400 pohon kurma. 

Wali Kota Pekanbaru Firdaus mengatakan, kawasan perkantoran ini akan ditanami tanaman langka hutan tropis, termasuk pohon kurma. Dengan tujuan menambah koleksi tanaman hutan atau pohon langka hutan tropis di Riau.

"Nantinya, tidak hanya menjadi paru-paru kota, namun juga untuk anak cucu kita nanti agar bisa menyaksikan bahwa kayu-kayu hutan tropis masih ada," ujar Firdaus.

Khusus tanaman kurma, Firdaus mengatakan bahwa tanaman kurma tersebut bukanlah tanaman yang tumbuh di tanah timur tengah, melainkan kurma yang telah dimodifikasi untuk hidup di iklim tropis.

Firdaus berharap, tanaman kurma ini dapat membantu pengelolaan Islamic Center dan juga memberikan pendapatan bagi Kota Pekanbaru nantinya.

"Kita berharap, kurma ini nantinya tidak hanya sebagai pohon pelindung, tapi diharapkan dapat memberikan pendapatan bagi Kota Pekanbaru, membantu pengelolaan Islamic Center yang dapat meringankan beban keuangan pemerintah," harapnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar