Rahma dan Varian Raih Juara 1 dan 2 Lomba Pidato Bahasa Jepang Tingkat Nasional

  • Sabtu, 19 Juni 2021 - 22:55:31 WIB | Di Baca : 2002 Kali

 

Seriau,- Dua siswa SMAN 4 Pekanbaru yakni Rahma Nadia Ramadhani siswa kelas XI MIPA 4 raih juara 1 dan Varian Arfanri siswa kelas X MIPA 4 meraih juara 2 Lomba Pidato Bahasa Jepang Tingkat Nasional yang diadakan oleh FKIP Bahasa Jepang Universitas Riau (UNRI) pada tanggal 31 Mei 2021 lalu.

Lomba pidato bahasa jepang tingkat nasional dalam acara bunkasai  ( festival budaya jepang) tersebut  diikuti oleh 8 siswa SMA dan 9  mahasiswa dari kota Pekanbaru, Mojokerto, Semarang, Payakumbuh, Bandung, Sumatra utara, dan Jakarta.

Lomba Pidato Bahasa Jepang ini mengangkat  tema " harapan", dengan ketentuan juara berdasarkan isi pidato, penampilan dan sesi wawancara dalam bahasa jepang degan 3 orang juri ( 1 orang jepang dan 2 orang indonesia)." 

Kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj.Yan Khoriana, M.Pd mengatakan keberhasilan yang dicapai ini berkat kerja keras dan kegigihan peserta didik dengan bimbingan guru pembinanya ibu Liza Desmita." Alhamdulillah, siswa kita telah berhasil meraih juara 1 dan 2 lomba pidato bahasa Jepang tingkat nasional dan ini tentunya sangat membangga sekolah," kata Khori belum lama ini di Pekanbaru.

Dikatakan Khori, sekolah apresiasi yang setinggi-tingginya kepada siswa dan guru pembina yang telah mengharumkan nama sekolah ditingkat nasional. Prestasi dan semangat anak-anak luar biasa." Walaupun susana pandemi, siswa kita tetap mengukir prestasi terbaiknya. Seakan prestasi menjadi satu kebutuhan bagi anak-anak. Semoga kedepan akan dapat pula mengukir prestasi di event bergengsi lainnya," harap Khori optimis.(zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar