Masih Zona Merah, Pemko Belum Rencanakan Belajar Tatap Muka

  • Rabu, 09 Juni 2021 - 08:32:53 WIB | Di Baca : 1657 Kali
Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi

SeRiau - Kementerian Pendidikan dan Budaya (Kemendikbud) mengarahkan untuk memulai belajar tatap muka pada awal tahun ajaran pertengahan Juli 2021 mendatang. Terkait itu, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru pun belum dapat memastikan, karena petunjuk teknis (Juknis) terkait pelaksanaan belajar tatap muka tersebut tidak ada.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi bahwa, meskipun rencana Kemendikbud RI untuk memulai belajar tatap muka bagi semua jenjang pendidikan sudah ada, namun Pemko belum dapat memastikan. Pasalnya, saat ini Pemko Pekanbaru masih fokus dalam penanganan Covid-19.

"Belum jelas. Apakah tatap muka atau PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh)," ujar Ayat Cahyadi, Selasa (8/6/2021).

Loading...

Menurutnya, kondisi Kota Pekanbaru saat ini masih dalam zona merah atau tingkat resiko tinggi sebaran covid-19. Ia menilai belajar dengan metode tatap muka belum dapat dilaksanakan jika masih berstatus zona merah. 

"Kan kita masih zona merah. Apakah mungkin ada belajar tatap muka, kan belum (belajar tatap muka)," ungkapnya. 

Ia tak menampik dengan metode belajar PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) banyak orang tua siswa yang mengeluh. Pembelajaran dinilai kurang maksimal karena hanya dalam jaringan (Daring). 

Ia berharap masyarakat dapat membantu pemerintah dalam penanganan covid-19 dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan (Prokes) dan menyukseskan vaksinasi. 

"Ini penting dukungan masyarakat, saya mengajak dan berharap masyarakat bantu pemerintah dalam penanganan covid," ujarnya. 

Ia memastikan bahwa vaksin yang diberikan kepada masyarakat aman dan halal. Ia mencontohkan dirinya yang usai divaksin masih sehat-sehat saja dan tidak ada masalah. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar