Tahapan Persiapan PPDB SMK Sudah Dimulai, Edi: Pihak Sekolah Sosialisasi ke Masyarakat

  • Selasa, 08 Juni 2021 - 19:48:27 WIB | Di Baca : 1279 Kali

 

Seriau,- Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan Provinsi Riau Riau, Edi Rusmadinata M.Pd mengatakan tahapan persiapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMK tahun 2021 sudah dimulai. Saat ini, proses sosialisasi penerimaan siswa baru itu sudah dilakukan di tingkat satuan pendidikan.

Menurutnya, tahapan PPDB mulai 1-9 Mei lalu, sudah dilakukan sosialisasi dan pembentukan panitia PPDB di sekolah-sekolah. Lalu, tanggal 10 Mei sampai 5 Juni, pihak sekolah mengumumkan PPDB. Proses pengumumannya ada yang melalui website sekolah, brosur, papan pengumuman dan sebagainya. Rencananya, PPDB yang dilakukan secara online bakal dimulai tanggal 14-21 Juni  mendatang." Intinya tahapan PPDB sudah dimulai hingga ke satuan pendidikan," kata Edi, Selasa (8/6) di Pekanbaru

Loading...

Sementara itu, Kepala SMKN 8 Pekanbaru, Marsefel menegaskan bahwa pihaknya telah mempersiapkan segala keperluan dalam PPDB. Selain pembentukan panitia, pihaknya sudah membuat baliho, spanduk selamat datang dan keperluaan lainnya." Ada sebanyak empat rombongan belajar (Rombel) dari tiga jurusan yang diterima yakni Jurusan yang dibuka adalah Rekayasa Perangkat Lunak (RLP), Tata Boga (TB) dan Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura (ATPH),” kata Marsefel, Selasa (8/6) melalui telepon

Hal senada disampaikan Kepala SMK N 1 Tapung, Nasrul Amri. Menurut dia, ada 20-an orang yang masuk dalam panitia PPDB sekolah. Mereka yang melakukan sosialisasi ke masyarakat. Di antaranya dengan membuat spanduk, menyebarkan di Medsos agar diketahui masyarakat.
Ada lima kompetensi yang ditawarkan. Tiap kompetesi ini ada panitianya." Nanti mereka akan menjelaskan ke masyarakat sebelum mereka daftar. Apa yang akan dipelajari hingga prospek kerjanya nanti. Jadi nanti mereka masuk jurusan sesuai yang mereka inginkan," katanya.

Dijelaskan Nasrul, tahun ini pihaknya menerima siswa untuk jurusan Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Bisnis Sepeda Motor, Teknik Audio Video, Akuntansi Keuangan Lembaga, dan Agribisnis Tanaman Perkebunan. Siswa yang diterima sebanyak delapan Rombel." Dari 5 jurusan tersebut, TBSM selalu banyak peminatnya," kata Nasrul (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar