Percepat Penanganan Covid-19, Vaksin Center Polda Riau Segera Difungsikan

  • Senin, 07 Juni 2021 - 17:26:40 WIB | Di Baca : 3280 Kali

 

SeRiau - Kepala Kepolisian Daerah Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi melakukan peninjauan langsung kesiapan ruang pelayanan Vaksin Center bertempat di gedung rumah sakit Bhayangkara Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Riau, Senin 7 Juni 2021.

Kapolda memperkirakan vaksin center ini akan dapat difungsikan pekan depan dan akan bekerjasama dengan Tim satgas covid-19.

"Kita perkirakan pekan dapat sudah dapat beroperasi. Ini adalah harapan kita bersama untuk melayani masyarakat dengan baik dan nyaman," kata Kapolda.

Lebih jauh disampaikan, saat ini masyarakat membutuhkan layanan vaksin seiring dengan tingginya tingkat kesadaran masyarakat. Terkait dengan itu, melalui penyediaan layanan vaksin center ini dapat mempercepat penanganan covid-19 sekaligus memenuhi target vaksin.

"Layanan ini akan kita sesuaikan, karena mampu menampung 3000 orang setiap harinya dan akan didukung fasilitas memadai, tenaga medis hingga tim pelayanan," sambung Agung.

Untuk mencapai target 70 persen vaksin masyarakat, maka Tim satgas perlu kerja serius untuk mewujudkannya. Saat ini, proses vaksin Massal dengan program sistem jemput bola oleh satgas masih berjalan. Tim ini akan terus mobilisasi hingga di tengah pemukiman masyarakat. Selain itu, layanan vaksinisasi melalui vaksin center akan segera dilakukan. Cara ini, selain mempercepat juga dapat menghindari kerumunan di puskesmas.

"Nanti akan kita siapkan ruang layanan pendaftaran, observasi hingga penanganan oleh rumah sakit,"tutup Agung. (bi).





Berita Terkait

Tulis Komentar