Baru, Tiga Kecamatan Laksanakan Konferensi PGRI Luar Biasa, Pahmijan: Juni Ini Tuntas, Juli Konferensi PGRI Kota Pekanbaru

  • Sabtu, 05 Juni 2021 - 21:39:08 WIB | Di Baca : 2008 Kali

 

Seriau,- PGRI Kota Pekanbaru sudah menyusunkan jadwal pelaksanaan Konferensi PGRI Luar Biasa Tingkat Kecamatan. Dari 12 kecamatan, baru tiga kecamatan yang melaksanakan konferensi untuk memilih ketua dan pengurus.

Plt Ketua PGRI Kota Pekanbaru H. Pahmijan.MPd ketika dihubungi mengatakan, saat ini beberapa kecamatan sudah melaksanakan Konferensi PGRI Luar Biasa. Tiga kecamatan tersebut yakni Kecamatan Rumbai, Kecamatan Rumbai Pesisir dan Kecamatan Lima Puluh. Sedangkan 9 kecamatan lagi belum, tapi sudah menjadwalkan konferensi, tinggal pelaksanaannya saja lagi." Alhamdulillah, konferensi PGRI Luar Biasa di tiga kecamatan tersebut berjalan aman dan lancar," kata Pahmijan, Sabtu, (5/6) di Pekanbaru.

Pahmijan manargetkan Juni ini seluruh kecamatan sudah melaksanakan konferensi sehingga Juli mendatang, Konferensi PGRI Kota Pekanbaru bisa digelar untuk memilih ketua dan pengurus. Sekedar diketahui sampai saat ini Ketua PGRI Kota Pekanbaru masih dijabat Pelaksana Tugas (Plt) sejak Januari lalu." Setelah kecamatan melaksanakan konferensi, kita targetkan Juli mendatang sudah ada ketua dan pengurus PGRI Kota Pekanbaru defenitif," kata Pahmijan.

Ditambahkan Pahmijan, PGRI Kota Pekanbaru belum bisa melaksanakan Konferensi disebabkan seluruh pengurus, baik PGRI Kota PGRI Kecamatan seluruhnya demisioner dan tidak berhak melaksanakan konferensi. Pelaksanaan konferensi PGRI Kecamatan, kata Pahmijan, digelar dengan protokol kesehatan dan peserta wajib mematuhi prokes tersebut. Dalam pemilihan ketua PGRI kecamatan, setiap guru berhak mencalon diri sebagai ketua PGRI Kecamatan asalkan mendapatkan mandat.

" Pemilihan demokratis, siapa saja berhak dipilih asalkan mereka mendapat surat mandat. Konferensi PGRI Luar Biasa Kecamatan ini kita batasi hanya 30 orang peserta mengingat situasi pandemi covid tidak boleh berkurumun dalam jumlah banyak. Makanya, peserta konferensi kita batasi," ujar Pahmijan yang juga Wakil Ketua PGRI Riau ini. (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar