PB Persani Akan Gelar Seleksnas SEA Games, Riau Kirim Satu Atlet

  • Kamis, 03 Juni 2021 - 16:49:19 WIB | Di Baca : 4840 Kali
Pelatih Senam SEA Games Indonesia, Ahmad Markos

SeRiau - Pengurus Besar (PB) Persatuan Senam Indonesia (Persani) akan menggelar seleksi akhir atlet persiapan SEA Games 2021 di Vietnam. Seleksi ini akan dilaksanakan pada akhir bulan ini.

Hal itu diungkapkan oleh Pelatih Senam SEA Games Indonesia Ahmad Markos bahwa pihaknya akan melaksanakan seleksi nasional (Seleknas) akhir atlet senam Indonesia pada akhir Juni ini. "PB berencana akan menggelar seleknas 80 persen atlet SEA Games, jadi tidak ada seleksi lagi sampai SEA Games nanti," ujar Markos, Kamis (3/6/2021).

Seleksi ini akan menentukan atlet senam Indonesia yang positif ikut SEA Games. Hal itu dilakukan untuk meraih hasil yang terbaik pada SEA Games nantinya.

Markos mengatakan, Seleknas tersebut akan diikuti oleh pesenam dari berbagai daerah. "Yang ikut nanti ada 15 pesenam putra dan 12 pesenam putri," katanya.

Mereka yang ikut seleksi nantinya akan dipilih 5 pesenam putra dan 5 pesenam putri yang akan mewakili Indonesia di ajang olahraga terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Untuk pelaksanaaan Seleknas tersebut belum ditentukan. Namun begitu, pihaknya mengatakan ada dua opsi tempat pelaksanaan, yakni di Jawa Timur dan Riau.

Markos yang juga pelatih senam Riau ini menambahkan, saat ini ada dua atlet senam putra yang sedang berlatih di Riau untuk ikut Seleknas nanti. Dua atlet itu yakni M Aprizal dari Riau dan Rino Efendi dari Sumatera Barat.

Ia berharap, Riau bisa memgirimkan atlet senamnya pada SEA Games nanti dan bisa membawa nama Riau di ajang internasional tersebut. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar