Polsek Ukui Dampingi Kegiatan Operasi Yustisi dan Vaksinasi Massal

  • Kamis, 03 Juni 2021 - 14:21:35 WIB | Di Baca : 1461 Kali

SeRiau - Polsek Ukui dampingi kegiatan operasi yustisi dan vaksinasi di Kecamatan Ukui, Kamis (3/6/2021).

Kepala Kepolisian Sektor Ukui AKP Rifendi SSos MSi mendampingi kegiatan penertiban protokol kesehatan (prokes) melalui operasi yustisi gabungan. Kita juga sudah bagi tugas untuk monitoring vaksinasi juga sudah dibentuk tim. "Tim 3 T (tracing, testing dan treathment) juga kami siapkan," ujarnya.

Pada operasi yustisi gabungan ini menghadirkan hakim dan jaksa dari Kabupaten Pelalawan, yang mana nantinya akan dilakukan sidang langsung atau sidang di tempat untuk memutus perkaranya.

"Tujuan dilaksanakannya operasi yustisi ini adalah untuk menertibkan masyarakat yang masih bandel tidak mau disiplin prokes," katanya.

Sementara itu, di tempat terpisah Kanit Intel Ipda Deddy Tobing melaksanakan pengamanan vaksinasi massal yang diadakan di gedung Serbaguna Ukui.

"Vaksinasi masal ini sesuai jadwalnya akan dilaksanakan 3-5 Juni 2021. Vaksinasi ini diprioritaskan usia 50 tahun," ujar Ipda Deddy.

Ia berharap, program vaksinasi ini selanjutnya dapat mencakup banyak orang, karena vaksin yang di drop dari Kabupaten ke Kecamatan Ukui ini cukup banyak.

Dikatakannya, tingginya kasus penyebaran Covid-19 di Kecamatan Ukui membuat beberapa petugas baik dari kepolisian, TNI, pemertintah maupun petugas medis bekerja ekstra dalam menanggulangi penyebaranya. "Berbagai upaya dan kebijakan telah diambil oleh tim satgas Covid-19 Kecamatan Ukui. Mulai dari pembatasan kegiatan masyarakat, operasi yusitisi (penegakan hukum), evakuasi dan vaksinasi," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar