Selain Guru SMA dan SMK Swasta, 404 ASN dan THL di Lingkungan Disdik Riau Divaksin

  • Sabtu, 29 Mei 2021 - 12:03:26 WIB | Di Baca : 958 Kali

 

Seriau,- Pemerintah Provinsi Riau terus gencar melaksanakan vaksinasi terhadap semua lapisan masyarakat. Kali ini, vaksinasi menyasar guru SMA dan SMK Swasta di Kota Pekanbaru berjumlah 1060 orang. Selain guru, pegawai di lingkungan Dinas Pendidikan Provinsi Riau baik ASN dan THL juga menjadi sasaran vaksinasi massal.

" Ada 404 orang pegawai terdiri dari 200 orang ASN dan 204 orang THL yang divaksin. Para pegawai Disdik Riau maupun guru SMA dan SMK swasta sangat antusias mengkuti vaksinasi massal yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Riau mulai tanggal 25 hingga 28 Mei di Aula Disdik Riau," kata Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Zul Ikram. MPd, Jumat (28/5) di Pekanbaru.

Dari jumlah pegawai yang menjalani vaksinasi, kata Zul Ikram, persentase keikutsertaan diatas 90 persen. Hal ini masih ada pengawai dan THL yang belum bisa mendapatkan vaksin akibat beberapa hal seperti sakit, dinas luar dan punya riwayat penyakit jantung dan lain sebagainya." Yang belum divaksin atau tertunda divaksin berdasarkan data hari terakhir, Jumat (28/5) hanya sekitar 10 persen. Mereka tunggu jadwal ulang vaksin," kata Zul Ikram

Bagi yang sudah mendapatkan vaksinasi pertama, kata Zul Ikram, vaksin kedua dilakukan di Rumah Sakit Petala Bumi sesuai jadwal ditentukan oleh pihak rumah sakit. Vaksinasi massal terhadap tenaga pendidik SMA dan SMK Swasta sebagai bentuk keseriusan dan perhatian Gubernur Riau terhadap guru swasta di Kota Pekanbaru. 

Selain itu, vaksinasi bagi tenaga pendidik sebagai salah satu kesiapan sekolah dalam hadapi pembelajaran tatap muka terbatas yang dilaksanakan pertengahan Juli mendatang." Kita berharap seluruh guru di Riau sudah divaksin dalam menghadapi pembelajaran tatap muka terbatas tahun ajaran baru nanti," sebut Zul Ikram. (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar