Polisi dan TNI Teluk Meranti Pantau Penertiban Prokes di Pos PPKM

  • Rabu, 12 Mei 2021 - 13:23:59 WIB | Di Baca : 914 Kali

SeRiau - Polsek Teluk Meranti melakukan pengecekan penertiban protokol kesehatan (prokes) di Posko Terpadu Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro, Rabu (12/5/2021).

Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Pjs Kanit Binmas didampingi oleh personil TNI, di Jalan Lintas Bono, Kelurahan Teluk Meranti, Pelalawan, Riau. Pendisiplinan ini sekaligus membagikan masker gratis kepada masyarakat.

Kapolsek Teluk Meranti Ipda Dymas Bagus Bimantara mengatakan Kegiatan ini bentuk monitoring dan kesiapan Posko PPKM di wilayah binaanya, Posko ini didirikan sebagai pusat perencanaan, koordinasi, dan evaluasi tehadap kegiatan penanganan Covid-19 pada skala mikro.

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk memantau terjadinya dampak bilamana salah satu masyarakat yang terpapar Covid-19 segera dapat diketahui dan segera untuk dicegah penyebarannya,“ ujar Kapolsek.

Ia meminta masyarakat agar ikut berperan aktif mencegah penyebaran Covid-19. Karena peran aktif masyarakat sangat menentukan sukses tidaknya upaya menekan penyebaran virus corona.

"Dalam kegiatan ini kami mengimbau kepada warga agar selama pandemi Covid-19 ini selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari keramaian dan mengurangi mobilitas dalam berinteraksi," sebut Ipda Dymas.

Ia berharap agar imbauan ini disampaikan kembali kepada keluarga, kerabat dan tetangganya, agar bisa dipedomani dalam mencegah penyebaran wabah Covid-19. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar