Hindari Pungli, Polsek Ukui Lakukan Sosialisasi Satgas Pungli

  • Sabtu, 08 Mei 2021 - 14:19:39 WIB | Di Baca : 825 Kali

SeRiau - Untuk mengantisipasi adanya pungutan liar (pungli) di wilayah hukum, personel Polsek Ukui sosialisasi saber pungli kepada warga Kelurahan Ukui, Sabtu (8/5/2021).

Kapolsek Ukui AKP Rifendi, SSos MSi menyampaikan kegiatan ini dilakukan agar masyarakat mengetahui bahwa sudah dibentuk tim saber pungli Kabupaten Pelalawan. Tim tersebut terdiri dari berbagai instansi yang mempunyai wewenang untuk mengawasi penggunaan dana yang bersumber dari APBN atau APBD, dengan tujuan menghindari penyalahgunaan anggaran sesuai dengan aturan dan tepat sasaran.

"Kami akan terus melakukan kegiatan sosialisasi tolak pungli di wilayah Kecamatan Ukui, hingga para petugas pelayanan publik dan masyarakat benar-benar paham sehingga pungli bisa ditekan seminim mungkin. Bila perlu tidak ada sama sekali," tambah Rifendi.

Selain itu kata AKP Rifendi, Satgas saber pungli bertujuan untuk memberantas praktik pungli secara tegas, terpadu, efektif, efisien dan mampu menimbulkan efek jera pada kantong-kantong layanan pemerintahan. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar