Cegah Praktik Pungli, Polsubsektor Pelalawan Sosialisasikan Saber Pungli

  • Sabtu, 08 Mei 2021 - 13:39:54 WIB | Di Baca : 862 Kali

SeRiau - Menghindari terjadinya praktek pungutan liar (pungli) yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, Polsubsektor Pelalawan laksanakan sosialisasi saber pungli, Sabtu (8/5/2021).

Sosialisasi dilaksanakan oleh Personel Piket Yanmas Polsubsektor Pelalawan Aipda Boy AK dan rekannya pada hari Sabtu, (8/5/2021).

Sasaran sosialisasi adalah seluruh lapisan terutama pengemudi mobil angkutan dan juga kantor pemerintahan yang ada di Kecamatan Pelalawan.

"Tujuan dilakukan sosialisasi saber pungli ini untuk menghindari terjadinya pemungutan liar yang dapat merugikan pihak lain, baik itu individu ataupun kelompok," ujar Aipda Boy AK.

Dalam pelaksanaannya Aipda Boy AK menyampaikan, apabila masyarakat menemukan praktek pungli yang dilakukan oleh oknum perorangan atau kelompok agar segera melaporkan ke kantor polisi terdekat.

Sementara itu, Kapolsubsektor Pelalawan Ipda Muharis menjelaskan, sosialisai saber pungli ini sering dilaksanakan oleh personel Polsubsektor Pelalawan untuk mencegah terjadinya pungutan liar yang dapat merugikan sebuah pihak.

"Kami berharap masyarakat khususnya Kecamatan Pelalawan dapat memahami apa itu pungli dan sanksi bagi pelaku pungli," tegasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar