Rp 102 Juta Bansos Ramadhan Barbagi SMAN 8 Pekanbaru Disalurkan, Tavip: Ada 350 Penerima  Bansos

  • Jumat, 07 Mei 2021 - 22:02:03 WIB | Di Baca : 2842 Kali

 

Seriau,- Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 8 Pekanbaru memberikan bantuan sosial ramadhan berbagi, Jumat (7/5). Kegiatan rutin setiap tahun ini menyalurkan bantuan sebanyak 350 penerima baik dalam bentuk paket sembako maupun uang tunai

" Alhamdulillah, bantuan sosial ramadhan berbagi SMAN 8 Pekanbaru berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 102 juta dalam kurun waktu 3 minggu. Dana terkumpul ini kita salurkan ke warga kurang mampu sekitar sekolah, siswa kurang mampu dan selebihnya kita serahkan ke panti asuhan," kata Kepala SMAN 8 Pekanbaru, H Tavip Triacandra.MM, Jumat (7/5) di Pekanbaru.

Loading...

Dengan disalurkannya bansos ramadhan berbagi, Tavip sangat mengapresiasi kepada orangtua siswa dan majelis guru yang telah melaksanakan program ramadhan berbagi. Semoga bantuan yang disalurkan ke warga kurang mampu sekitar sekolah, siswa dan panti asuhan bisa bermanfaat bagi mereka dalam menyambut lebaran.

Sementara Komite SMAN 8 Pekanbaru Ir. Delisis Hasanto mengapresiasi kepada sekolah yang telah memprogramkan bansos ramadhan berbagi setiap tahun. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian sekolah dalam membantu warga sekitar sekolah dan siswa kurang mampu." Program nyata sekolah, harus kita dukung dan ini salah satu bentuk kepedulian sekolah membantu antar sesama, baik itu warga sekitar sekolah dan siswa kurang mampu. Program nyata ini harus kita suppor," kata Delisis.

Waka Humas SMAN 8 Pekanbaru Amri. MPd menambahkan bantuan sosial ramadhan berbagi, sasaran penerima ada 148 warga kurang mampu sekitar sekolah, 140 siswa kurang mampu dan 62 paket sembako disalurkan ke panti asuhan. Pakat sembako ini berisikan 10 kg beras anak daro, 2 kg minyak goreng,  1 papan telur, sarden, gula dan teh. Tidak haya dalam bentuk sembako, ada juga dalam bentuk uang tunai seharga paket sembako." Warga ada yang minta sembako dan ada juga warga minta dalam bentuk uang tunai seharga paket sembako," kata Amri.

Sementara itu, pengurus Panti Asuhan Amanah Suwarsih Ani saat menerima santunan paket sembako sangat bersyukur atas pemberian paket sembako dari SMAN 8 Pekanbaru. Paket sembako ini sangat bermanfaat bagi anak yatim yang ada di Panti Asuhan Amanah.  Saat ini, sebagian anak panti sudah ada yang pulang kampung dan hanya tinggal anak anak berasal dari Kota Pekanbaru berjumlah 25 orang." Saya berharap program ramadhan berbagi terus berlanjut. Sebab, program ini sangat bersentuhan langsung dengan orang yang membutuhkan," kata Suwarsih

Hal sama juga dikatakan oleh
Kartini warga kurang mampu sekitar sekolah yang menerima bantuan paket sembako. Nenek yang berusia 74 tahun, sehari hari bekerja mencari cacing tanah sangat bersyukur menerima bantuan dari keluarga besar SMAN 8 Pekanbaru." Kalau dari hasil mencari cacing, tak cukup nak. Alhamdulilah saya dapat bantuan ramadhan SMAN 8 Pekanbaru," kata nenek berusia lanjut ini.

Penyaluran bansos ramadhan berbagi SMAN 8 Pekanbaru juga dihadiri ketua Komite SMAN 8 Pekanbaru Kamriwoto, perwakilan orangtua, wakil kepala sekolah, majelis guru dan siswa (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar