Polsek Pangkalan Kuras Sosialisasikan Saber Pungli Kepada Warga Sorek Satu

  • Ahad, 02 Mei 2021 - 12:44:59 WIB | Di Baca : 1122 Kali

SeRiau - Sejumlah personel Polsek Pangkalan Kuras yang tergabung dalam Unit Kecil Lengkap (UKL) II melaksanakan sosialisasi sapu bersih pungutan liar (saber pungli). 

Sosialisasi ini dipimpin oleh Aiptu Donni, yang menyasar masyarakat di Kelurahan Sorek Satu, Ahad (2/5/2021).

Kapolsek Pangkalan Kuras AKBP Ahmad mengatakan, sosialisasi saber pungli ini disampaikan kepada masyarakat, sehingga situasi keamanan dapat tetap terpelihara dengan baik. 

"Sosialisasi saber pungli ini dilakukan berdasarkan ketentuan Perpres Nomor 87 Tahun 2016 tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar," sbeut AKBP Ahmad.

Pengawasan dapat dilakukan oleh semua lapisan masyarakat dan warga dapat melaporkan kepada Satgas Saber Pungli. "Apabila ada menemukan tindakan pungli yang dilakukan oleh oknum seperti penyelengaran pemerintahan atau kelurahan dan kecamatan, lembaga pendidikan serta pelayanan publik lainya segera laporkan ke pihak yang berwajib," imbau Kapolsek.

Dikatakannya, sosialisasi saber pungli ini juga bertujuan agar para warga memahami sanksi hukuman bagi pelaku pungli. Kemudian, diharapkan dengan sosialisasi ini tindakan pungli dapat dihindari. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar