IMI Riau Salurkan Bantuan Korban Banjir di Pekanbaru

  • Kamis, 29 April 2021 - 22:40:52 WIB | Di Baca : 1221 Kali

 

Seriau - Sebagai bentuk rasa kepedulian dengan sesama Ikatan Motor Indonesia (IMI) Riau, Kamis (29/4) salurkan bantuan kepada korban banjir di Pekanbaru.

Bantuan berbentuk sembako itu disalurkan langsung oleh Pengurus IMI Riau yang dikomandoi Kabid Organisasi Torang Rinaldi di tiga titik yakni, Meranti Pandak, Rumbai, Bambu Kuning, Tenayana Raya dan Jalan Cengkeh, Bukit Raya.

Loading...

Warga Meranti Pandak yang terdampak banjir merasa sangat bersukur atas bantuan dari IMI Riau tersebut. "Bantuan ini sangat bermanfaat sekali bagi kami. Semoga kemurahan hati pengurus IMI Riau ini pahalanya dilipat gandakan oleh Allah SWT," ujarnya.

Usai menyalurkan bantuan di Meranti Pandak, rombongan IMI Riau langsung bergerak menuju Bambu Kuning. Masyarakat juga merasa bersukur atas bantuan tersebut.

Terakhir rombongan IMI Riau bergerak menuju Jalan Cengkeh. Dimana lokasi ini telah dilanda banjir sejak 3 minggu yang lalu dan kedalamannua mencapai 1,5 meter. 

Ketua RT01/RW04, Tangkerang Labuai, Bukit Raya Gunawan yang berada dilokasi menyambut baik kedatangan rombongan IMI Riau. 

"Kami bersama warga di Perumajam Pesona Harapan Indah ini merasa sangat bersukur atas bantuan IMI Riau ini," ujar Ketua RT01/RW04, Tangkerang Labuai, Bukit Raya Gunawan kepada wartawan, Kamis (29/4).

Jumlah rumah yang terkena banjir jelas Gunawan mencapai 87 kepala keluarga dan sekarang memang banjir sudah surut tapi warga masih mengungsi. "Hanya tinggal beberapa warga saja untuk menjaga rumah yang ditinggal penghuninya," ucap Gunawan.

Menurut Gunawan banjir sudah terjadi sejak 3 minggu yang lalu. "2 minggu sebelumnya sudah surut, tapi 5 hari lalu banjir lagi dan ini lebih parah karena mencapai 1,5 meter," ungkapnya.

Akibatnya warga tambah Gunawan, lebih memilih mengungsi  "Sampai sekarang warga kami masih mengungsi," ujarnya.

Untuk itu Gunawan berharap agar Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru segera merelokasi sungai sail. "Setelah di kerok tanahnya dinaikan dan jangan diletak lagi dipinggir sungai, karena kalau tidak tanahnya bisa turun lagi ke sungai," ucapnya.

Kemudian Gunawan juga mengharapkan bantuan agar rumah warga yang rusak karena banjir bisa dibantu biaya perbaikannya. 

Ketua IMI Riau H Agung Nugroho SE melaluo Kabid Organisasi Torang Rinaldi mengatakan, bantuan korban banjir di Pekanbaru itu adalah sumbangan dari Ketua IMI Riau, Korwil dan juga pengurus IMI Riau. 

"Bantuan ini sebagai bentuk rasa kepedulian kami dengan sesama. Jadi jangan pandang berapa besaran bantuan yang diberikan, tapi pandanglah ini bentuk keikhlasan kami," ujar Torang didampingi beberapa pengurus IMI Riau. (rls)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar