Disdik Riau Berbagi, 60 Paket Sembako Diberikan ke Anak Yatim, CS dan Sekurity Disdik

  • Kamis, 29 April 2021 - 15:50:33 WIB | Di Baca : 1107 Kali

 

Seriau,- Bertepatan dengan Nuzul Quran (17 ramadhan), Dinas Pendidikan Provinsi Riau menyerahkan santunan kepada 60 orang penerima. Sebelum, pemberian santunan, diawali dengan membaca alquran dan doa serta tausiyan yang disampaikan ustadz KH.Misran Agusmar.Lc

Hadir dalam pemberian santunan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Zul Ikram, Sekretaris Disdik Riau Yusri Rasul, Kabid PKPLK Pahmijan, Kabid SMK Edi Rusmadinata, Kabid SMA M. Guntur, Kabid Data dan Pengembangan Pendidikan Dasril, Kasubag Umum dan Kepegawaian Harison, Kasubag Keuangan Harisman, Dhama Wanita Disdik Riau, dan pengawai dilingkungan Disdik Riau.

Loading...

Penyerahan santunan yang adakan di Aula Disdik Riau langsung diserahkan oleh Kadisdik Riau, disusul Kabid dan pengurus Dharma Wanita (DW) Disdik Riau

Usai penyerahan santunan, Zul Ikram mengatakan, momentum Nuzul Quran 17 ramadhan 1442 H, keluarga besar Disdik Riau menyerahan santunan kepada 60 orang penerima. Kegaitan " Disdik Riau Berbagi" ini merupakan bentuk kepedulian kawan kawan Disdik Riau dalam membantu terutama anak yatim piatu dilingkungan Disdik Riau.

Sumber dana santuan ini, berasal dari infak dan sadaqah keluarga besar Disdik Riau yang dikumpulkan setiap hari saat usai sholat zuhur." Alhamdulillah, santunan ini bisa bermafaat bagi penerima dalam hadapi bulan ramadhan dan lebaran," kata Zul Ikram, Kamis (29/4) di Pekanbaru.

Sementara Sekretaris Disdik Riau Dr. Yusri Rasul mengatakan 60 penerima santunan terdiri dari 20 anak yatim dilingkungan Disdik Ruau, CS dan sekurity. Santunan diberikan berupa beras 10 kg dan paket sembako. Sedangkan untuk anak yatim, selain paket sembako juga diberi uang tunai. Bantuan yang diberikan sebagai bentuk kepedulian sesama terutama dari keluarga besar Disdik Riau dalam membantu anak yatim, CS dan sekurity. Mudah mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi mereka.

" Saya ucupkan terima kasih kepada kawan kawan yang telah peduli memberikan bantuan dalam program " Disdik Riau Berbagi". Begitu juga MKKS SMA dan SMK Kota Pekanbaru juga turut serta dalam program Disdik Riau Berbagi ini," kata Yusri

Salah seoarang penerima santunan paket sembako Margianto merasa bersyukur atas bantuan yang diberikan Dinas Pendidikan Provinsi Riau. Mudah mudah program " Disdik Riau Berbagi " terus berlanjut setiap tahunnya." Alhamdulillah, bantuan yang saya terima bisa bermanfaat 15 hari kedepan dalam memenuhi kebutuhan hidup," kata Margi yang sehari hari bertugas sebagai sekurity Disdik Riau (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar