Lagi Putra Terbaik Dumai, Wakil Walikota Amris Meninggal Dunia Karena Covid

  • Kamis, 29 April 2021 - 12:44:41 WIB | Di Baca : 7276 Kali

 

SeRiau-Dumai-Masyarakat Dumai Kembali berduka, setelah Wakil Walikota Amris S.Sy Kamis (29/04/2021) meninggal dunia karena postif Covid-19. Almarhum Amris meninggal dunia di Rumah Sakit Syafira setelah sempat menjalni perawatan selama beberapa hari.

Walikota Dumai Paisal ketika dikonfirmasi melalui telpon selulernya membenarkan kabar meninggalnya wakilnya tersebut dan juga memastikan penyebab kematiannya karena virus Covid-19.

Loading...

"Benar, beliau Pak Amris meninggal dunia tadi pagi di Rumah Sakit Syafira Pekanbaru. Benar terkonfirmasi Covid-19," ujar Paisal menjawab pertanyawan media ini perihal wafatnya wakilnya tersebut.

Menurut Paisal, wakilnya itu juga punya comorbid atau sakit lain, yaitu hioertensi. Kondisi itulah yang membuat kondisi kesehatannya terus memburuk dan akhirnya meninggal dunia.

Paisal lantas meminta kepada seluruh masyarakat Kota Dumai untuk mendoakan Amris dan meminta kesalahannya dimaafkan. "Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT, keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan," sebutnya.

Ketika ditanya jenazah almarhum Amris, Paisal mengatakan bahwa prosesi pemakaman akan dilakukan di Kota Dumai. "Pemakaman di Dumai. Saat ini jenazah dalam perjalanan ke Dumai," ucapnya.

Sebelum wafat, Wawako Dumai Amris S.Sy terkonfirmasi positif Covid-19 setelah dilakukan rapid test antigen dan swab PCR oleh pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Dumai, Minggu (11/04/2021).

Informasi tersebut dibenarkan oleh juru bicara gugus tugas Covid-19 Pemko Dumai, dr Syaiful, Selasa (13/04/2021). Dia menjelaskan bahwa awalnya Wakil Walikota Dumai merasa kurang enak badan lalu memeriksakan diri ke bagian UGD.

"Disana dilakukan rapid test ternyata hasilnya positif. Lalu dilakukan swab PCR juga terkonfirmasi positif." Kata Syaiful.

Sebelumnya, riwayat kunjungan Wakil Walikota Dumai terakhir kali adalah menjamu menteri LHK Siti Nurbaya Bakar dan rombongan bersama Walikota Dumai H Paisal, SKM, Mars.

Dari hasil jamuan itu Syaiful memastikan tidak ada lagi melakukan traking. Meski tidak ada traking tapi Gugus Tugas meminta kepada siapa saja yang merasa ada melakukan kontak langsung dengan Wawako Dumai di sarankan untuk melakukan rapis test atau swab ke Puskesmas terdekat.

"Traking memang tidak dilakukan lagi, saat ini bagi kasus baru yang merasa ada kontak langsung silahkan datangi Puskesmas untuk dilakukan pemeriksaan rapid atau swab." Ungkap Syaiful. (Dedi Iswandi)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar