Keren, Rizky Siswa SMPN 2 Pekanbaru Raih Medali Emas di Dua Kejuaraan Karate Tingkat Nasional

  • Rabu, 28 April 2021 - 07:35:40 WIB | Di Baca : 2569 Kali

 

Seriau,- Rizky Deni Pratama kembali mengharumkan nama sekolah. Sebelumnya, siswa yang saat ini duduk dikelas 7, meraih medali emas di Kejuaraan Festival Nasional Karate Esa Unggul Cup II akhir Maret lalu.  Kini, Rizky berhasil merebut medali emas di Kerjuaraan Festival Tingkat Nasional Charity Cup 2021 yang di selenggarakan di Jakarta 24 dan 25 April ini.

Rizky anak pertama dari dua bersaudara ini, berhasil menyisihkan ratusan karateka untuk kategori Kata Sabuk Putih Kuning Tingkat SMP Putra.

Loading...

Sebagai rasa bangga sekolah, Rizky dan orangtua diundang kesekolah untuk menceritakan langsung pengalaman di dua kejuaraan tersebut.

" Alhamdulillah, siswa kita dalam dua bulan terakhir ini, berhasil meraih medali emas di dua kejuaraan berbeda yakni di Festival Nasional Karate Esa Unggul Cup II dan satu lagi di Kejuaraan Festival Tingkat Nasional Charity Cup 2021. Kedua kejuaraan ini di selenggarakan di Jakarta secara virtual," kata Kepala SMPN 2 Pekanbaru Arbaiyah. SPd, Selasa (27/4) di Pekanbaru.

Atas prestasi yang diraihnya, kata Arbaiyah, sekolah memberikan sagu hati berupa uang tunai sebagai bentuk penghargaan telah mengharumkan nama sekolah." Jangan dilihat besarnya, tapi ini bentuk penghargaan telah mengharumkan nama sekolah dilevel nasonal," kata Arbaiyah.

Tidak hanya penghargaan, Arbaiyah pun memberikan motivasi agar Rizky terus mengasah bakatnya dalam bidang olahraga karate. Sebab, prestasi tidak hanya dibidang akademik, tapi juga non akademik salah satunya bidang olahraga." Kami selalu memberikan suppor, motivasi dan doa agar anak anak bisa memberikan yang terbaik bagi sekolah. Kami juga selalu mengikutsertakan siswa dalam setiap turnamen sebab dengan mengikuti turnamen, kita tahu kemampuan yang kita miliki. Oleh karena itu, sekolah mendukung setiap siswa ikut kejuaraan," sebut Arbaiyah.

Rizky yang ditemui mengatakan, dirinya senang bisa menyumbang medali emas dalam dua kejuaraan karate tingkat nasional. Walaupun, kejuaraan diselenggarakan secara virtual, namun dirinya telah membuktikan mampu bersaing dengan siswa lainnya di seluruh Indonesia." Kalau di Kerjuaraan Festival Tingkat Nasional Charity Cup 2021 diikut oleh ratusan peserta dari seluruh Indonesia. Alhamdulillah saya berhasil menjadi yang terbaik," kata Rizky

Rizky disekolah juga mempunyai nilai akademik yang bagus bahkan masuk nilai 5 besar dikelasnya. Ketika ditanya cita cita, dirinya tertarik menjadi guru. Meskipun, dirinya saat ini masih duduk di kelas 7, namun cita cita menjadi guru sangat diimpikannya." Ya, cita cita pengen jadi guru Om. Bisa berbagi ilmu. Senang aja lihat guru mengajar. Banyak pahalanya," ujar Rizky

Sementara orangtua Rizky, Dedi mengatakan anaknya sudah punya bakat karate saat dikelas VI SD. Meskipun, baru mengikuti beberapa kejuaraan baik tingkat provinsi dan nasional, tapi Rizky bisa memberikan yang terbaik bagi sekolah. Dalam waktu dekat ini, Rizky pun akan mengikuti seleksi kejuaraan karate memperbutkan Piala Bupati Kampar yang akan dilaksanakan Juli mendatang." Ya, mudah mudahan Rizky bisa ikut di kejuaraan karate tersebut," harap Dedi (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar