PPDB SMKN Pertanian Provinsi Riau Rencana Diumumkan 24 April, Sudarti: Daftar Ulang Bisa Secara Tatap Muka dan Online

  • Kamis, 22 April 2021 - 23:50:58 WIB | Di Baca : 3124 Kali

 

Seriau,- Pengumuman hasil penerimaan peserta didik baru (PPDB) SMKN Pertanian Terpadu Provinsi Riau rencananya akan diumumkan tanggal 24 April. Pengumuman calon peserta didik dilakukan secara online melalui web sekolàh.

" Sesuai jadwal PPDB sekolah boarding scholl akan kita umumkan tanggal 24 april. Namun, sebelum diumumkan hasil PPDB ini diserahkan dulu ke Disdik Riau. Setelah mendapat persetujuan, baru kita umumkan," kata Kepala SMKN Pertanian Terpadu Provinsi Riau, Dra Sudarti. MM, Kamis (22/4) di Pekanbaru.

Berdasarkan data, jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 433 orang. Sedangkan daya tampung sebanyak 400 orang tersebar di 5 program keahlian yakni Agribisnis Tanaman dengan kompetensi keahlian Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura, Agribisnis Tanaman Perkebunan, Pemuliaan dan Pembenihan Tanaman. Kedua, Agribisnis Ternak dengan kompetensi keahlian Agribisnis Ternak Unggas. Ketiga, Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian dengan kompetensi keahlian Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian dan Agroindustri. Keempat, Teknik Pertanian dengan kompetensi keahlian Alat Mesin Pertanian dan terakhir Perikanan dengan kompetensi keahlian Agribisnis Perikanan Air Tawar.

Sebelumnya, peserta didik dinyatakan lulus seleksi administrasi harus mengikuti tes akademik dan wawancara. Tes akademik yang mengacu pada AKM telah berlangsung 19 april dan 21 april secara online. Sedangkan tes wawancara calon peserta didik di masa pendemi ini, tidak bisa dilakukan. Bagi peserta yang dinyatakan lulus, kata Sudarti, mereka harus mendaftar ulang dengan rentang waktu minggu ke empat april hingga minggu 1 dan 2 dibulan Mei. 

Mendaftar ulang bisa dilakukan siswa dengan datang kesekolah dan bisa juga secara online." Siswa yang daftar ulang bisa kesekolah langsung dan bisa juga secara online. Bagi siswa yang tidak mendaftar ulang dinyatakan gugur," tegas Sudarti.

Selain mendaftar ulang, kata Sudarti, siswa yang sudah dinyatakan sebagai siswa SMKN Pertanian Terpadu Provinsi Riau juga harus menjalani tes narkoba." Seperti tahun lalu, sebelum siswa masuk asrama kita lakukan tes narkoba dulu. Tahun ajaran baru diperkirakan awal Juli," sebut Sudarti. (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar