SMAN 1 Pekanbaru Rapat Kelulusan dengan Tatap Muka, Wan: Diumumkan Secara Online

  • Rabu, 21 April 2021 - 22:39:29 WIB | Di Baca : 2570 Kali

 

Seriau,- Pengumuman kelulusan siswa kelas XII jenjang SMA akan diumumkan tanggal 3 Mei mendatang. Sebelum diumumkan, sekolah terlebih dahulu melaksanakan rapat kelulusan yang diikuti oleh seluruh guru.

"Kita sepakat dengan guru, untuk rapat kelulusan siswa kita lakukan dengan tatap muka. Rencananya, rapat kelulusan akan dilakukan tanggal 30 April mendatang," kata Kepala SMAN 1 Pekanbaru Dr. Wan Roswita. MPd, Selasa (20/4) di Pekanbaru

Dalam menentukan kelulusan siswa, kata Wan Rosita, sama dengan tahun laku. Dimana kelulusan siswa ditentukan oleh sekolah. Syarat penilaian kelulusan siswa yakni telah menyelesaikan program pembelajaran di masa pandemi covid dibuktikan dengan rapor tiap semester. Memperoleh nilai sikap/perilaku minimal baik dan mengikuti ujian yang dilaksanakan oleh sekolah.

Selain itu, ujian yang diselenggarakan oleh sekolah dalam bentuk portofolio berupa evaluasi atas nilai rapor, nilai sikap/perilaku, dan prestasi yang diperoleh sebelumnya (penghargaan, hasil perlombaan, dan sebagainya." Saat ini guru sedang melakukan pengolahan penilaian kelulusan siswa," kata Wan.

Mengenai pengumuman kelulusan, kata Wan, kemungkinan besar akan dilakukan secara online. Ini sesuai dengan arahan dari Disdik Riau bahwa pengumuman kelulusan dilakukan secara online melalui website sekolah dan media sosial." Teknis pengumuman sekolah yang menentukan, tapi kemungkinan kelulusan siswa kita lakukan secara online di web sekolah. Siswa tidak perlu datang ke sekolah," ujar Wan.(zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar