Luar Biasa, SMAN 3 Tapung Buat Program Tahfidz 1 Juz pada Siswa Selama Ramadhan.

  • Senin, 19 April 2021 - 21:52:21 WIB | Di Baca : 1183 Kali

 

Seriau,- SMA Negeri 3 Tapung membuat terobosan dalam Ramadhan tahun ini. Program spesial ramadhan ini, bagaimana seluruh siswa beragama muslim bisa menghafal alquran 1 juz selama ramadhan

" Ya, kita sudah buat program tahfidz bagi siswa. Target kita hafal 1 juz alquran selama ramadhan," kata Kepala SMAN 3 Tapung Zahar. MPd, Senin (19/4) di Pekanbaru.

Loading...

Program tahfidz 1 juz selama ramadhan ini diperuntukan bagi siawa beragama muslim. Setiap guru mengampu 7 sampai dengan 10 siswa. Puncak program tahfidz ini akan diperlombakan untuk mencari 3 terbaik. Bagi pemenang akan diberi hadiah oleh pihak sekolah." Jadi, tidak hanya menghafal alquran 1 juz, tapi juga kita lombakan mencari juara 1, 2 dan 3," kata Zahar.

Selain program tahfidz, kata Zahar, kegiatan imtaq lainnya seperti melaksanakan sholat dhuha, berinfak dan kultum. Kegiatan Imtaq dilaksanakan mulai jam 8 hingga jam 11 selama proses belajar tatap muka. Sementara bagi siswa non muslim (kristen) tetap belajar keagaman di gereja masing masing." Program keagamaan tidak hanya siswa muslim, tapi juga non muslim. Mereka siswa non muslim (kristen) belajar agamanya di gereja," ujar Zahar.

Zahar menambahkan, kegiatan imtaq selama ramadhan ditutup dengan buka puasa bersama guru dan perwakilan siswa. Kegiatan buka puasa bersama ini rencananya dilakukan tanggal 7 Mei mendatang. (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar