Polsek Kerumutan Imbau Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Kejahatan

  • Kamis, 15 April 2021 - 13:46:28 WIB | Di Baca : 1661 Kali

SeRiau - Polsek Kerumutan mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaannya terhadap segala bentuk tindak pidana kejahatan. Kegiatan ini diharapkan dapat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kecamatan Kerumutan, Rabu (14/4/2021) malam.

Kegiatan dipimpin oleh Kanit Sabhara Bripka Rahmad bersama personel.

Kepala Kepolisian Sektor Kerumutan Iptu Fajri Sentosa SH MH mengatakan bahwa situasi pada tahun sebelumnya, di bulan Ramadhan tingkat kriminal cenderung naik. "Oleh karena itu, kita ingin selama bulan suci Ramadhan ini di Kecamatan Kerumutan nihil tindak pidana kejahatan," ujarnya.

Ia berharap bulan Ramadhan ini nihil dari pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Untuk itu pihaknya jauh -jauh hari telah melaksanakan upaya-upaya preventif dengan melakukan patroli. Dalam patroli itu, petugas mengajak masyarakat untuk berbagi informasi dengan pihak kepolisian.

"Masyarakat diharuskan lebih meningkatkan keamanan diri apabila ingin bepergian, tidak perlu membawa barang-barang yang berlebihan yang mengundang niat para pelaku kejahatan," ungkapnya.

Kemudian untuk mengantisipasi curanmor, pihaknya mengingatkan masyarakat agar memarkirkan kendaraan bermotor benar-benar diperhatikan apakah sudah terkunci ganda. "Bila perlu pasang pengaman tambahan seperti rantai, gembok dan lain-lain, dan ingat cari tempat parkir yang aman, jangan parkir sembarangan," ujar Kapolsek.

Ia berharap agar masyarakat peduli terhadap sesama. "Bila melihat atau mendapati adanya kejahatan didekat kita, segera berikan bantuan dan lakukan call center ke Polsek," imbaunya.

Dikatakannya, salah satu tugas pokok Polri adalah memberikan pelanyanan kepada masyarakat. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar