Masih Tunggu Surat KONI Pusat IBA MMA Tidak Dualisme

IBA MMA Riau Tertunda Masuk Anggota KONI di Rapat Anggota KONI Riau

  • Sabtu, 10 April 2021 - 23:06:25 WIB | Di Baca : 1842 Kali

 

SeRiau - Sebanyak 5 cabang olahraga (cabor) baru, Sabtu (10/4) diterima masuk menjadi anggota baru di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Riau.

Pengesahan 5 cabor baru itu dilakukan dalam Rapat Anggota KONI Riau 2021 yang diikuti seluruh KONI Kabupaten/Kota di Riau dan seluruh cabor yang sudah menjadi anggota KONI Riau.

Loading...

Dalam rapat itu awalnya ada sebanyak 7 cabor yakni PBFI ( Persatuan Binaraga dan Fitness Indonesia), PABSI ( Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia ), PABERSI ( Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia), ABTI ( Asosiasi Bola Tangan Indonesia), IBA MMA (Ikatan Beladiri Amatir Mixed Martial Art), MPI (Modern Penthatlon Indonesia) dan E -Sports yang akan disahkan menjadi Anggota KONI Riau. 

Namun hasilnya hanya 1 cabor yakni IBA MMA Riau yang ditunda pengesahannya, karena menunggu surat dari KONI Pusat yang menerangkan bahwa tidak adanya dualisme di tubuh organisasi IBA MMA. 

Ketua Bidang Organisasi IBA MMA Herman Marbun SH yang hadir dalam Rapat Anggota KONI Riau Tersebut  membenarkan bahwa Hasil Pleno menyampaikan menunda IBA MMA masuk Menjadi Anggota KONI Riau. 

"Cabor kita ditunda, karena belum turunya Surat Dari KONI Pusat yang menegaskan tidak adanya dualisme dalam organisasi IBA MMA," ujar Herman kepada wartawan, Sabtu (10/4).

Untuk itu Herman beserta seluruh pengurus IBA MMA Riau berharap agar IBA MMA segera mendapat Surat penegasan dari KONI Pusat bahwa IBA MMA sudah menjadi anggota KONI dan tidak ada dualisme. "Kalau itu sudah ada tentu kita akan secepatnya diterima menjadi anggota KONI Riau yang baru," ucap Herman. (Rn)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar