Polsek Pangkalan Kuras Lakukan Patroli Antisipasi Karhutla di Titik Rawan Kebakaran

  • Sabtu, 10 April 2021 - 12:04:23 WIB | Di Baca : 801 Kali

SeRiau - Personel Polsek Pangkalan Kuras lakukan patroli antisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) secara rutin di Kecamatan Pangkalan Kuras, Pelalawan, Sabtu (10/4/2021).

Kapolsek Pangkalan Kuras AKBP Ahmad mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan oleh personel dengan memantau sejumlah titik yang dianggap rawan terjadinya Karhutla.

"Patroli merupakan salah satu upaya pencegahan dini kebakaran hutan dan lahan di Kecamatan Pangkalan Kuras. Apalagi, dalam kurun waktu beberapa hari ini di Kecamatan Pangkalan Kuras minim curah hujan," ujar AKBP Ahmad.

Loading...

Ia menilai, kondisi tersebut sangat mudah untuk menimbulkan kabakaran. Terlebih kondisi lahan gambut yang kering di Kecamatan Pangkalan Kuras sangat berpotensi dan mudah terbakar. 

"Oleh karena itu, kita terus melakukan mitigasi dan patroli sebagai upaya pencegahan Karhutla serta tindakan antisipatif saat musim kemarau tiba," lanjutnya.

Dalam giat itu, Kapolsek mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar.

Dia juga meminta masyarakat, apabila menemukan pelaku yang dengan sengaja maupun tidak sengaja membuka lahan dengan cara membakar, agar memberitahukan kepada petugas Bhabinkamtibmas. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar