Wujudkan Riau Bebas Asap, Polsek Bandar Sei Kijang Optimalkan Pencegahan Karhutla

  • Kamis, 08 April 2021 - 11:28:47 WIB | Di Baca : 684 Kali

SeRiau - Polsek Bandar Sei Kijang hingga saat ini terus mengoptimalkan kegiatan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla)  dalam upaya mewujudkan "Riau Bebas Asap".

Upaya pencegahan dilakukan dengan menggelar sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan. Sosialisasi ini disampaikan kepada masyarakat Desa Lubuk Ogung, Kecamatan Bandar Sei Kijang, Kabupaten Pelalawan, Kamis (8/4/21).

Kegiatan itu dipimpin oleh Kapolsek Bandar Sei Kijang AKP Yusup Purba SH MH. Dalam sosialisasi itu petugas membagikan maklumat Kapolda Riau kepada masyarakat agar tidak membakar lahan, termasuk ketika saat hendak bercocok tanam.

Loading...

Ia menilai, langkah pencegahan Karhutla tersebut sangat penting dilakukan, mengingat saat ini sebagian besar wilayah Provinsi Riau sudah memasuki musim kemarau. Di mana, hal ini menjadikan Bumi Lancang Kuning rentan akan terjadinya Karhutla.

"Harapan kami kepada masyarakat, kiranya bisa mendukung maklumat dari Kapolda Riau dan bisa bijaksana saat membuka lahan pertanian atau perkebunan dengan cara tidak membakar hutan dan lahan," ujar Kapolsek.

Ia juga berharap, dengan dapat mengantisipasi dan mencegah kebakaran hutan dan lahan di wilayah kecamatan Bandar Sei Kijang ini. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar