Milad SMAN 4 Pekanbaru ke-41,  Luncurkan 100 Buku Karya Siswa

  • Rabu, 07 April 2021 - 14:29:04 WIB | Di Baca : 738 Kali

 

Seriau,- Beesempena dengan Milad ke 41 tahun SAMN 4 Pekanbaru melaunching 100 buku karya siswanya. Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Riau Zul Ikram, M.Pd di Mall SKA Pekanbaru, Minggu(4/4).

Peluncuran karya tulis peserta didik tersebut juga  bersempena dengan peringatan hari inklusif sedunia yang jatuh pada tanggal 2 april. Dimana SMAN 4 adalah sekolah rujukan inklusif.

Loading...

Selain Kadisdik Provinsi Riau juga tampak hadir Ketua Forum Komite SMAN/SMKN dan SLBN Provinsi Riau Delisis Hasanto, Kabid PKPLK Disdik Riau dan tamu undangan lainnya. 

Kadisdik Riau Zul Ikram,M.Pd memberikan apresiasi yang tinggi terbukti dalam sambutannya beliau  mengatakan SMAN 4 adalah sekolah pertama di Riau yang nampak jelas kultur melayunya serta karya siswa berbasis karya melayu, seperti cendera mata motif melayu. Pada kegiatan tersebut SMAN 4 juga menyuguhkan atraksi silat dalam menyambut tamu dan paling mengesankan penampilan Claudya dan Rian Pradewanta sebagai siswa inklusif yang mempunyai suara emas dan menguasai 4 bahasa yakni bahasa Prancis, Mandarin, Inggris dan Indonesia.

Sementara Kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj.Yan Khoriana, M.Pd mengatakan sangat kagum dengan launching 100 karya buku siswa berstandar Internasional ini." Saya sangat bahagia hari ini dan bersyukur pada Allah untuk karya seluruh siswa ini. Dirinya juga terima kasih pada para guru dan orangtua yang sudah mensupportnya. Dan Saya juga bangga dengan ananda Rian Pradewanta yang sangat confidence dalam memperlihatkan kompetensinya, melebihi siswa normal dalam ilmu bahasa ini," ujar Khori dengan bangganya.

Disamping itu dalam rangka milad , OSIS memberikan bantuan berupa sembako pada siswa dan orangtua tak mampu serta warga sekitar sekolah yang dhuafa secara simbolis diberikan langsung oleh Kadisdik Riau.

SMAN 4 melaunching 100 buku karya siswa yang bersatandar Internasional ( International Standar Book Number) bertajuk antologi cerpen, gebyar literasi, goresan pena siswa, geliat menulis dimasa pandemi. (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar