Polsek Ukui Galakan Patroli di Lokasi Rawan Kejahatan

  • Rabu, 07 April 2021 - 14:02:36 WIB | Di Baca : 545 Kali

SeRiau - Polsek Ukui terus menggalakan patroli rutin di lokasi rawan tindak kejahatan di wilayah hukumnya. Patroli dilakukan untuk menghindari terjadinya pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor) atau C3, serta mencegah terjadinya pungutan liar (pungli).

Patroli ini dilaksanakan sejumlah personel Polsek Ukui di Jalan Lintas Timur, Kecamatan Ukui, Rabu (7/4/2021).

Kapolsek Ukui AKP Rifendi SSos MSi mengatakan bahwa kegiatan patroli C3 dan saber pungli itu merupakan kegiatan rutinitas Polsek Ukui dalam menjaga Kamtibmas. "Terlebih pada masa pandemi Covid-19 ini, sangat berpotensi terjadinya tindak pidana kejahatan C3," ujarnya.

Loading...

Dalam patroli itu, petugas menyasar objek vital di antaranya toko emas, pusat keramaian. Patroli dilakukan secara mobile dengan memantau titik yang yang dianggap rawan terjadinya tindak kejahatan.

Menurutnya, kejahatan dapat terjadi dimana dan kapan saja. Oleh karena itu, pihak mengimbau masyarakat tetap waspada dan berhati-hati.

"Kejahatan tidak hanya terjadi karena adanya niat pelaku, namun juga karena adanya kesempatan. Oleh karena itu tetap waspada dan berhati-hati," ungkapnya. 

Ia juga mengingatkan agar masyarakat yang membawa kendaraan bermotor untuk teliti lagi. Ia meminta agar saat memarkirkan kendaraan, pastikan kunci kendaraan tidak tertunggal dan kendaraan terkunci ganda.

Pihaknya juga mengingatkan agar saling mengingatkan dan timbulkan rasa peduli kepada sesama, sehingga kejahatan C3 khususnya di Kecamatan Ukui dapat diatasi.

Kemudian, dalam patroli itu petugas juga menyebarkan nomor telepon sehingga ketika masyarakat mendapati informasi bisa langsung disampaikan kepada petugas dan bisa segera ditindakkanjuti. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar