Ratusan Paket Sembako PTPN V Untuk Para Veteran Pejuang Bangsa

  • Rabu, 07 April 2021 - 12:14:36 WIB | Di Baca : 579 Kali
PT Perkebunan Nusantara V menyalurkan bantuan 200 paket sembako dan santunan kepada para veteran di Bumi Lancang Kuning, Provinsi Riau. Penyaluran bantuan tersebut merupakan bagian dari semangat HUT PTPN yang ke-25 yang mengangkat tema "Berbagi Anugerah B

 

SeRiau - PT Perkebunan Nusantara V menyalurkan 200 paket sembako serta santunan kepada pejuang bangsa yang kini telah menyandang status veteran di Bumi Lancang Kuning, Provinsi Riau. Penyaluran bantuan tersebut merupakan bagian dari rangkaian peringatan ulang tahun perak perusahaan perkebunan milik negara itu.

Chief Executive Officer PT Perkebunan Nusantara V (PTPN V), Jatmiko K Santosa, dalam keterangan tertulisnya di Pekanbaru, Rabu (7/4), mengatakan penyaluran bantuan itu merupakan bentuk rasa syukur perusahaan yang telah memasuki seperempat abad kepada para veteran yang telah berjuang dalam melawan penjajahan dan mempertahankan kemerdekaan bangsa.

Loading...

"Kehadiran kami di sini merupakan panggilan hati. Bahwa kami sebagai generasi penerus bangsa, yang bertugas mengisi kemerdekaan ini, tidak lepas berkat perjuangan bapak-bapak semua dalam melawan penjajahan," kata Jatmiko.

Penyaluran bantuan sembako yang setiap paketnya terdiri dari beras 10 kilogram, minyak goreng, gula, mie instan, serta santunan tersebut dilaksanakan secara sederhana di Gedung Perpustakaan Wilayah Soeman HS, Kota Pekanbaru, Riau. Kepala Badan Pembinaan Administrasi Veteran dan Cadangan Kodam I/Bukit Barisan, Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto, turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Jatmiko mengakui bahwa bantuan yang diserahkan itu tidak sebanding dengan perjuangan para veteran yang siap mengorbankan nyawa demi mengisi penjajah. Namun, dia berharap bantuan itu sedikit banyak bisa membantu keluarga veteran yang kini berada dalam situasi sulit akibat pandemi Covid-19.

"Kami menyadari bahwa bantuan ini jauh dibandingkan dengan pengorbanan orang tua kami, bapak-bapak semua para veteran. Namun, besar harapan kami bantuan ini sedikit banyak dapat membantu meringankan beban, terutama di saat bangsa kita berjuang melawan badai pandemi," ujarnya.

Sementara itu, Kolonel Inf Arie Tri Hedhianto menyampaikan apresiasi kepada PTPN V yang telah membantu para veteran. Ia mengatakan bantuan tersebut akan disalurkan ke sejumlah kabupaten kota di Provinsi Riau.

"Terimakasih kami ucapkan kepada PTPN V yang telah menyisihkan rezeki untuk para veteran kita. Semoga Allah meridhoi langkah kita," kata dia.

Sejumlah perwakilan veteran yang berusia sepuh turut terlihat hadir di lokasi. Mereka tampak begitu bahagia bisa berkumpul dan bersilaturahmi dengan rekan sesama pejuang pada masanya. Meski beberapa harus berjalan dengan dituntun, mereka sama sekali tidak lelah melainkan senyum renyah merekah di wajah.

PTPN V genap memasuki usia 25 tahun pada Maret 2021 lalu. Peringatan ulang tahun tersebut diwarnai dengan beragam kegiatan sosial. Selain menyalurkan bantuan kepada para veteran, perusahaan yang berhasil meraih pendapatan tertinggi sepanjang 12 tahun terakhir selama 2020 lalu juga menyambangi sejumlah panti asuhan di Pekanbaru dan Kabupaten Kampar. Kegiatan tersebut selaras dengan tema peringatan ulang tahun perak PTPN V, Berbagi Anugerah Bumi.

Sejak awal pandemi melanda, rangkaian bantuan sosial terus digalakkan PTPN V. Tak kurang dari Rp6 miliar disalurkan perusahaan perkebunan tersebut untuk membantu pemerintah setempat dalam menghadapi pandemi. Selain itu, PTPN V juga turut menyerahkan 7.500 paket sembako kepada masyarakat secara langsung.(rn)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar