Antisipasi Kriminal dan Covid-19, Polsek Langgam Maksimalkan Upaya Pencegahan

  • Selasa, 06 April 2021 - 11:24:49 WIB | Di Baca : 593 Kali

SeRiau - Aparat kepolisian dari Polsek Langgam, jajaran Polres Pelalawan terus memaksimalkan upaya pencegahan terhadap aksi kriminalitas dan penyebaran Covid-19 di wilayah hukumnya. Upaya itu dilakukan di Desa Segati, Kecamatan Langgam, Selasa (6/4/2021).

Pencegahan itu dilakukan oleh personel Polsek Langgam Bripka Tigana dan Bripka Ari Budiman, dengan berpatroli. Hal itu dalam rangka menciptakan dan memelihara situasi agar tetap aman dan kondusif.

Dalam patroli itu, petugas mengimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan Covid-19. Imbauan tersebut disampaikan atas landasan maklumat Kapolri Nomor: Mak/C3/IX/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan dalam Pelaksanaan Pemilihan Tahun 2020.

Loading...

Bripka Tigana menegaskan, di masa pandemi yang masih belum berakhir saat ini, masyarakat harus selalu waspada dengan segala hal yang dapat berpotensi menimbulkan penyebaran Covid-19.

"Selalu menggunakan masker setiap keluar rumah, dan mencuci tangan pada saat selesai beraktivitas," ujarnya.

Selain itu, dia juga mengingatkan agar masyarakat juga waspada terhadap para pelaku kejahatan yang tak mengenal waktu dan tempat.

Sebab, kata dia, titik rawan kriminal di Langgam sulit diprediksi lantaran pelaku menerapkan pola acak kala beraksi. "Kami juga ingatkan untuk selalu menjaga jarak dengan yang lainnya serta selalu waspada terhadap tindakan kejahatan dari orang-orang yang mencurigakan dan selalu tetap berkoordinasi dengan kepolisian," pungkasnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar