Kapolsek Ukui Hadiri Dampingi Vaksinasi Calon Jemaah Haji dan Keluarga Nakes

  • Senin, 05 April 2021 - 13:21:26 WIB | Di Baca : 682 Kali

SeRiau - Kepala Polsek Ukui AKP Rifendi SSos MSi didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Ukui Bripka Khairul Amri menghadiri kegiatan pelaksanaan vaksinasi terhadap calon jemaah haji dan keluarga tenaga kesehatan (nakes) di Kecamatan Ukui. Vaksinasi dilaksanakan di Gedung Serba Guna, Kecamatan Ukui, Senin (5/4/2021).

Kapolsek Ukui AKP Rifendi mengatakan, vaksinasi ini ditujukan kepada lansia dan keluarga nakes Puskesmas Ukui, serta seluruh calon jemaah haji Kecamatan Ukui.

"Vaksinasi ini adalah upaya pemerintah dalam menekan laju penyebaran Covid-19 di Indonesia khususnya di Kecamatan Ukui," ujar Kapolsek.

Loading...

Proses vaksinasi ini diikuti lebih kurang 100 orang yang terdiri dari calon jemaah haji dan keluarga nakes.

Sebelum vaksinasi, para peserta dilakukan pemeriksaan tensi, kemudian observasi dari panitia pelaksana, bila sudah memenuhi syarat. Jika dipastikan sudah tidak ada kendala, peserta bisa langsung disuntik vaksin.

Usai divaksin, peserta diobservasi selama 30 menit untuk mengetahui reaksi maupun efek samping dari vaksin. Jika sudah dipastikan aman tidak ada reaksi apa pun, peserta diizinkan pulang.

Meskipun sudah divaksin, Kapolsek tetap mengimbau kepada seluruh peserta agar tetap disiplin protokol kesehatan. 

"Bukan berarti yang sudah divaksin kebal dengan virus corona. Tidak, bukan begitu, vaksin ini sebagai peningkat imune tubuh, mengurangi resiko terular, jika pun tertular vaksin yang diberikan dapat mencegah gejala yang berat hingga komplikasi," jelas Kapolsek.

Peserta yang melakukan vaksin hari ini diminta kembali datang setelah 14 hari untuk proses vaksinasi kedua.

"Jadi nanti 14 hari kedepan, yang sudah melaksanakan vaksin hari ini akan diberikan dosis lanjutan," terang Kapolsek. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar