Kapolsek Ukui Hadiri Pengukuhan Santri Tahfidz Quran 30 Juz Ponpes Darurahman Kelurahan Ukui

  • Ahad, 04 April 2021 - 13:50:02 WIB | Di Baca : 1739 Kali

SeRiau - Kepala Kepolisian Sektor Ukui AKP Rifendi SSos MSi didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Ukui Bripka Khairul Amri hadiri pengukuhan santri tahfidz quran 30 Juz di Pondok Pesantren Darurahman Kelurahan Ukui, Ahad (4/4/2021).

Turut hadir dalam kegiatan itu
Pengurus Ponpes KH Rahman Wijayanto, Habib Sauki Bin Yahya dari Batam, Camat Ukui Amri Juharzah SKom, Lurah Ukui Yulius Effendi SE, para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kecamatan Ukui, serta wali murid.

Kegiatan tersebut merupakan Wisuda Hafidz-Hafidzah angkatan pertama dari pondok pesantren Darurahman sebanyak 27 orang.

Dalam sambutanya Kapolsek Ukui Akp Rifendi mengatakan, bahwa Al Qur’an merupakan kitab suci umat Islam dan sebagai kalam Allah SWT yang menjadi petunjuk dan pedoman dalam hidup umat Islam. "Seharusnya umat Islam banyak dan selalu membaca Al Qur’an, menghafal, memahami serta mengamalkannya dalam kehidupan," ujarnya.

Ia menjelaskan, kegiatan ini juga dapat memberikan motivasi dan membangkitkan umat Islam khususnya generasi muda melalui pengamalan Al Qur’an dalam membentuk generasi yang berkarakter, berakhlak mulia sebagaimana tuntunan Al Qur’an.

Untuk diketahui, kegiatan ini berlangsung dengan menerapkan standar protokol kesehatan covid-19. Menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mencuci tangan dengan sabun.

Dalam kesempatan itu juga, Kapolsek mengajak seluruh elemen masyarakat Ukui untuk mendukung langkah pemerintah dalam menanggulangi Covid-19 yang masih menjadi ancaman nyata sampai dengan saat ini.

"Mari sama-sama kita dukung kebijakan pemerintah dalam mencegah Covid-19 dengan selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan dimanapun berada," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar