Silaturahmi dan Deklarasi IKA ITP Dihadiri Wakil Walikota Pekanbaru

Alumni ITP Padang Deklarasi Berdirinya Kembali IKA ITP

  • Sabtu, 03 April 2021 - 16:22:53 WIB | Di Baca : 3279 Kali

SeRiau - Untuk mempererat silaturahmi sesama alumni, Sabtu (3/4) ratusan alumni Institut Teknologi Padang (ITP) gelar deklarasi terbentuknya kembali Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Institut Teknologi Padang (ITP).

Deklarasi tersebut dipimpin langsung oleh Yuswendi diikuti seluruh alumni dan dilaksanakan di Pekanbaru. 

Dalam kegiatan itu selain Deklarasi IKA ITP juga dilakukan silaturahmi serta menyantuni anak yatim dari alumni IKA ITP yang dihadiri oleh Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi.

Wakil Walikota Ayat Cahyadi sangat memyambut baik silaturahmi yang dilakukan IKA ITP. "Silaturahmi ini sangat baik dilakukan terutama menyambut bulan suci Ramadhan," ujar Ayat Cahyadi dalam sambutannya.

Semoga dengan silaturahmi ini kata Ayat, kekompakan alumni IKA ITP saling terjaga. "Untuk itu mari kita terus menjalin silaturahmi dan jangan pernah putuskan silaturahmi kita," ucap Ayat.

Sementara itu Ketua DPP IKA ITP Yuswendi mengatakan IKA ITP ini sifatnya independen atau mandiri. "IKA ITP ini sudah sejak lama terbentuk dan ini ikatan alumni pertama yakni IKA ATP, STTP dan ITP, tapi vakum. Untuk itulah saat ini kita deklarasikan kembali terbentuknya IKA ITP," ujar Yuswendi.

IKA ITP jelas Wendi, berdiri sendiri dan dengan Kampus hanya mitra atau dalam bentuk kerjasama. "Jadi tegasnya IKA ITP tidak dibawah naungan kampus, sifat kita ke kampus ITP hanya mitra untuk membesarkan ITP Padang, secara bersama," ungkap Wendi.

Untuk itu tambah Wendi, mari semua alumni ITP bersatu untuk membesarkan IKA ITP dan Kampus ITP Padang atau almamater. "IKA ITP ini harus kita besarkan bersama - sama dan bisa saling membantu dengan sesama alumni kita. Yang terpenting itu adalah kita gaungkan ITP Padang," ujar Wendi. 

Dipenghujung acara setelah deklarasi langsung penandatanganan Akta Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Institut Teknologi Padang (ITP) dan disaksikan langsung oleh seluruh alumni ITP Padang yanh hadir. (Rn)





Berita Terkait

Tulis Komentar