Polsek Ukui Gelar Razia Antisipasi Pengerahan Massa ke Musda KNPI IX Riau

  • Kamis, 01 April 2021 - 13:20:54 WIB | Di Baca : 1923 Kali

SeRiau - Untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan masa serta menghindari penyebaran Covid-19 terkait pelaksanaan Musda Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) IX Riau, di Gedung Olah Raga Tengku Pangeran Km 55 Pangkalan Kerinci, Polsek Ukui lakukan pemeriksaan kendaraan di depan Mako Polsek Ukui, Kamis (1/4/2021) pagi.

Pelaksanaan razia dipimpin oleh Kanit Intel Polsek Ukui Ipda Deddy CH Tobing bersama 2 personel lantas dan 5 personel Polsek Ukui.

Kapolsek Ukui AKP Rifendi SSos MSi mengatakan, pemeriksaan kendaraan ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan atau pergeseran massa di Pangkalan Kerinci.

Kapolsek menerangkan, kegiatan ini dilakukan untuk pengamanan Musda KNPI agar tetap terjaga sehingga kegiatan berjalan lancar.

"Menurut informasi intelijen bahwa pelaksanaan Musda KNPI di Kabupaten Pelalawan terindikasi akan adanya gerakan ormas yang tidak sejalan melakukan pembubaran pelaksanaan Musda," ungkapnya.

Untuk itu, pihaknya dari kepolisian mengimbau kepada simpatisan agar kiranya tidak turut melakukan aksi. Selain menyebabkan kerumunan juga dapat menganggu stabilitas keamanan di Kabupaten Pelalawan.

Dari pantauan, kendaraan yang terindikasi menghadiri Musda KNPI itu diperiksa oleh petugas. Bila membawa undangan resmi akan di persilahkan melanjutkan perjalanan, sementara yang tidak membawa surat resmi akan di imbau untuk kembali ke rumah.

"Dari hasil kegiatan ini kendaraan yang terindikasi akan menghadiri Musda KNPI di Kabupaten Pelalawan baik yang mendapat undangan resmi maupun tidak, masih nihil atau tidak ditemukan," Ujar Kapolsek. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar