Polsek Bunut dan Tim Gabungan Lakukan Operasi Yustisi di Posko PPKM

  • Rabu, 31 Maret 2021 - 14:02:19 WIB | Di Baca : 942 Kali

SeRiau - Polsek Bunut bersama personel TNI Koramil 03 Bunut, tenaga kesehatan dari Puskesmas, dan Satpol PP melaksanakan operasi yustisi di Posko Pemberlakuan Pembatasan Masyarakat (PPKM ) Mikro di Desa Petani, Kecamatan Bunut, Rabu (31/3/2021).

Dalam kegiatan ini Polsek Bunut melakukan pembatasan atau penyekatan pergerakan masyarakat yang akan berpergian ke luar daerah. Terhadap pelanggar protokol kesehatan, terutama yang tidak menggunakan masker diberikan imbauan dan teguran lisan sekaligus diberikan masker.

Pelaksanaan kegiatan PPKM dipimpin oleh Kapolsek Bunut, AKP Rokhani SS MH mengatakan bahwa protokol kesehatan merupakan hal yang sepele, namun sangat berguna. "Hal sepele ini bisa melindungi kita dan orang-orang yang berada di sekeliling kita dari paparan virus corona. Jangan sampai karena keteledoran kita menyebabkan keluarga kita menjadi korban Covid-19," katanya.

Loading...

Dalam operasi itu, para pelanggar protokol kesehatan yang tidak menggunakan masker langsung diberi masker.

Ia mengingatkan agar masyarakat memakai dengan benar, yakni dengan menutupi bagian mulut dan hidung. Karena virus corona dapat masuk ke dalam tubuh manusia melalui hidung, mulut dan mata.

"Jangan lupa mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, gunakan masker saat berada di luar rumah, menjaga jarak dan mengindari kerumunan," pungkas Kapolsek Bunut. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar