Polsek Bandar Sei Kijang Bersama Upika dan MPA Patroli Karhutla di Desa Kiyab Jaya

  • Jumat, 26 Maret 2021 - 11:15:00 WIB | Di Baca : 1133 Kali

SeRiau - Kepolisian Sektor (Polsek) Bandar Sei Kijang bersama unsur pimpinan kecamatan (Upika) dan Masyarakat Peduli Api (MPA) melakukan patroli antisipasi kebakaran hutan dan lahan (k
karhutla) di Desa Kiyab Jaya, Jumat (26/3/2021).

Patroli gabungan itu dilakukan untuk mengantisipasi serta mengambil langkah-langkah pencegahan Karhutla. Mengingat terjadinya peningkatan kasus Karhutla di Provinsi Riau.

"Kami menyambangi warga Desa Kiyab Jaya untuk meningkatkan komunikasi serta menyampaikan imbauan terkait larangan Karhutla," kata Kapolsek Bandar Sei Kijang AKP Yusup Purba.

Loading...

Dikatakannya, pada prinsipnya masyarakat mendukung kegiatan ini dan bersama-sama menjaga hutan agar tidak sampai terjadi kebakaran

Selain melakukan patroli Karhutla, pihaknya juga melakukan penyebaran Maklumat Kapolda Riau tentang larangan membakar hutan dan lahan kepada masyarakat.

"Apabila ada warga yang melihat, mengetahui bahkan menjadi korban Karhutla agar segera melaporkan ke Polsek Bandar Sei Kijang," pinta Kapolsek.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan pertanian dengan cara membakar. Hal itu mengingat cuaca yang memasuki musim kemarau. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar