Kunjungi MPP Pekanbaru, Wako Bekasi: Masih Banyak Kekurangan di Bekasi

  • Kamis, 25 Maret 2021 - 10:30:17 WIB | Di Baca : 2056 Kali

SeRiau - Mal Pelayanan Publik (MPP) Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru jadi contoh bagi kabupaten/kota se-Indonesia. Kali ini, kunjungan datang Pemerintah Kota Bekasi, Kamis (25/3/2021).

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi yang datang bersama rombongan disambut langsung oleh Wali Kota Pekanbaru Dr Firdaus MT di MPP. Dalam kunjungan itu, rombongan meninjau pelayanan di Disdukcapil Pekanbaru, Jalan Sudirman.

Dalam kunjungan itu, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan bahwa pelayanan di Disdukcapil Pekanbaru jauh lebih maju dibandingkan dengan pelayanan publik miliknya.

Loading...

"MPP Pekanbaru kemarin meraih penghargaan di tingkat nasional, kami belum. Dan kami datang ke sini meninjau langsung, dan ternyata memang banyak kekurangan-kekurangan yang belum ada di Kota Bekasi," sebut Rahmat.

Ia berharap, dalam beberapa tahun ke depan, MPP di Bekasi dapat mengikuti perkembangan yang ada di Kota Pekanbaru. "Mudah-mudahan dalam satu atau dua tahun ke depan bisa mengikuti perkembangan MPP di Pekanbaru ini," harapnya.

Sementara itu, Wali Kota Pekanbaru Firdaus mengatakan bahwa kunjungan Pemko Bekasi ke Pekanbaru dalam rangka sinergi antar pemerintah daerah. "Kita bersinergi, apa yang baik di kota A bisa menjadi contoh bagi kota B, begitu juga sebaliknya," terang Firdaus.

Terkait kunjungan itu juga, pihaknya bakal melakukan kerja sama secara administratif. Ia pun menjadwalkan menjelang bulan puasa atau Ramadhan, pihaknya akan melakukan kunjungan balasan ke Kota Bekasi.

"Kita akan melihat dan meninjau apa yang menonjol di pemerintahan Bekasi," sebut Firdaus.

Dikatakannya, luas wilayah Kota Bekasi sepertiga dari luas wilayah Kota Pekanbaru. Sementara penduduknya 2 kali lipat dari penduduk Pekanbaru.

"Banyak hal yang bisa kita contoh di Bekasi. Bagaimana mengatasi masalah sosial di tengah kepadatan penduduk," ungkapnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar