13 Siswa SMAN 2 Pekanbaru Lulus SNMPTN Salah Satunya UNAIR

  • Kamis, 25 Maret 2021 - 21:27:15 WIB | Di Baca : 3544 Kali

 

Seriau,- Sebanyak 13 siswa SMAN 2 Pekanbaru berhasil lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) yang diumumkan Senin (22/3) kemarin. Siswa yang lulus SNMPTN tahun ini tersebar di 6 universitas salah satunya di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

" Ya, siswa kita diterima lulus di perguruan tinggi melalui jalur SNMPTN sama dengan tahun lalu. Hanya saja, kali ini siswa kita ada diterima di Unair yang menjadi salah satu universitas ternama di Indonesia," kata Kepala SMAN 2 Pekanbaru. Drs.Kasim, Kamis (25/3) di Pekanbaru.

Penerimaan mahasiswa melalui jalur SNMPTN tahun ini, SMAN 2 Pekanbaru mengirimkan 136 siswa dari 317 siswa kelas XII. Jumlah yang dikirim ini berdasarkan kuota 40 persen dari jumlah siswa. Dari 136 siswa yang dikirim, 13 siswa diantaranya berhasil diterima. Setelah mengetahui siswanya diterima di SNMPTN, proses selanjutnya, para siswa segera mendaftar ulang ke univeritas masing masing. Apabila tidak mendaftar ulang, bisa jadi siswa bersangkutan dinyatakan gugur." Jadi harus segera daftar ulang bagi yang diterima. Jangan sampai, siswa diterima, tidak daftar ulang," himbau Kasim.

Selain jalur SNPMTN, siswa SMAN 2 masih menunggu jalur lain pada penerimaan mahasiswa baru. Namun, baru jalur SNMPTN yang diumumkan. Bagi siswa diterima perguruan tinggi, dirinya berpesan, tetap menjaga nama baik sekolah, meskipun tidak lagi menuntut ilmu di SMAN 2 Pekanbaru. Terus menjaga hubungan silatuhrahmi, baik dengan guru dan adik adik kelas." Tetap rajin belajar kapan dan dimana saja berada. Perjuangan menuntut ilmu masih panjang," ujar Kasim

Berdasarkan data, ini nama siswa yang lulus SNMPTN yakni Jennifer Christine UNAIR (Teknologi Sains Data), Dea Apriana, UNRI (Kepelatihan Olahraga), Dyra Vania, UNRI (Sosiologi), Ruth Angela Claresta, USU (Ilmu Kesehatan Masyarakat), Agus Ryandi UIN Suska ( Psikologi), Adelia Ranova Tasya UNP (Tata Rias Kecantikan), Husna Fadhlia, UNRI ( Ilmu Keperawatan), Fallah, UNRI (Teknik Arsitek), Riena Asni Artia. S , UNRI (Pendidikan Biologi), Yunita Azzahra, UIN Suska (Ilmu Adm Negara), Anisa Artika Putri, UIN Suska (Sistem Informasi), Abellya Manalu, ITERA (Teknik Informatika) dan Siti Yofani ( Unri) (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar