Hasil SNMPTN, Siswa SMAN 16 Pekanbaru Diterima Kuliah di Unpad

  • Rabu, 24 Maret 2021 - 21:55:33 WIB | Di Baca : 2690 Kali

 

Seriau,- Pengumuman hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) telah diumumkan Senin (22/3) kemarin. Dari hasil pengumuman, siswa SMAN 16 Pekanbaru berhasil diterima di perguruan tinggi ternama di Indonesia salah satunya Universitas Padjadjaran (Unpad). Selain di Unpad, siswa SMAN 16 Pekanbaru juga diterima di Universitas Negeri Padang (UNP) dan UIN Suska Riau.

" Alhamdulillah, siswa kita lulus SNPMTN tahun ini sebanyak 6 orang naik jika dibandingkan tahun lalu. Mereka diterima tersebar di Unpad, UNP dan UIN Suska Riau. Kalau di Unpad ini pertama kali siswa kita diterima. Siswa SMAN 16, ini baru angkatan ketiga menamatkan pendidikan sejak sekolah berdiri," kata Kepala SMAN 16 Pekanbaru Nurizal. SPd, Rabu (24/3) di Pekanbaru.

Diterangkan Nurizal, siswa SMAN 16 Pekanbaru yang dikirim melalui jalur SNMPTN sebanyak 40 orang dari jumlah siswa keseluruhan 157 orang. Dari jumlah tersebut, 6 siswa berhasil diterima melalui jalur SNMPTN. Bagi yang diterima, proses selanjutnya, siswa dianjurkan mendaftar ulang sesuai dengan jadwal masing masing  perguruan tinggi.

Selain jalur SNMPTN, siswa masih menunggu hasil Seleksi Peserta Akademik Nasional (SPAN) yang akan diumumkan tanggal 12 April mendatang." Kita berharap siswa melanjutkan ke perguruan tinggi, tidak hanya melalui SNMPTN, tapi ada juga jalur lain seperti SPAN," harap Nurizal.

Nurizal berpesan kepada siswa yang diterima di perguruan tinggi tetap belajar kapan dan dimana saja. Ini baru titik awal, dalam menuntut ilmu. Tetap menjaga nama baik sekolah, meskipun tidak lagi menuntut ilmu di sekolah. Hubungan silatuhrahmi tetap terjaga, baik dengan guru dan adik adik kelas.

" Selamat bagi siswa diterima di perguruan tinggi, supaya tetap rajin belajar, jaga nama baik almamater dan tunjukan bahwa kita bisa membanggakan orangtua dan sekolah. Bagi yang belum diterima diperguruan tinggi, tetap sabar. Sebab, tidak hanya SNMPTN, tapi ada juga jalur lainnya untuk bisa diterima di perguruan tinggi," kata Nurizal (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar