Hindari Penyebaran Wabah Covid-19 dan Tindak Kejahatan, Polsek Langgam Lakukan Patroli

  • Rabu, 24 Maret 2021 - 14:22:59 WIB | Di Baca : 1233 Kali

SeRiau - Aparat kepolisian dari Polsek Langgam terus memaksimalkan upaya pencegahan terhadap aksi-aksi kriminalitas dan penyebaran Covid-19. Kegiatan dilaksanakan di Desa Segati, Kecamatan Langgam, Rabu (24/3/2021).

Patroli ini dilakukan oleh Polsek Langgam dalam rangka menciptakan dan memelihara situasi agar tetap aman dan kondusif. Kegiatan dilakukan oleh piket Yanmas Polsek Langgam, Aipda Sastro dan Bripka Marzuki Lubis.

Petugas juga turut mengimbau  penerapan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan Covid-19. Masyarakat diimbau untuk menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mencuci tangan dengan sabun.

Imbauan tersebut disampaikan atas landasan maklumat Kapolri Nomor: Mak/C3/IX/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan dalam Pelaksanaan Pemilihan Tahun 2020.

Aipda Sastro mengatakan, masa pandemi Covid-19 belum berakhir. Masyarakat harus selalu waspada dengan segala hal yang dapat berpotensi menimbulkan penyebaran Covid-19.

"Selalu menggunakan masker setiap keluar rumah, dan mencuci tangan pada saat selesai beraktivitas," ujar Aipda Sastro.

Selain itu, Ia juga mengingatkan agar masyarakat waspada terhadap para pelaku kejahatan yang tak mengenal waktu dan tempat. Sebab, kata dia, titik rawan kriminal di Langgam sulit diprediksi, lantaran pelaku menerapkan pola acak kala beraksi.

"Kami juga ingatkan untuk selalu menjaga jarak dengan yang lainnya serta selalu waspada terhadap tindakan kejahatan dari orang-orang yang mencurigakan dan selalu tetap berkordinasi dengan Kepolisian," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar