Bahas Program Guru Penggerak, Citra Aries Webinar dengan Mendikbud RI

  • Selasa, 23 Maret 2021 - 14:53:11 WIB | Di Baca : 1895 Kali

 

Seriau,- Citra Aries Guru SMAN 4 Pekanbaru yang juga Koordinator Pendamping Guru Penggerak Kota Pekanbaru melakukan dialog Webinar Guru Pengerak dengan Mendikbud RI, Nadiem Makarim. 

Kegiatan diikuti sekitar 2000 guru penggerak di Indonesia ini, membahas program guru penggerak yang saat ini menjadi program unggulan Mendikbud.

" Alhamdulillah, kami guru penggerak berkesempatan bisa berdialog langsung dengan Pak Menteri. Dialog ini tentunya menambah semangat bagi guru penggerak terutama.di Riau," kata Koordinator Pendamping Guru Penggerak Kota Pekanbaru,  Dra.Citra Aries, MPd, Selasa (23/3) di Pekanbaru.

Dialog Webinar yang dilaksanakan Senin, (22/3) bersama Mendikbud lebih menekankan masalah guru honorer melalui program P3K. Selain masalah guru honor, dialog tersebut juga membahas syarat sebagai kepala sekolah dan pengawas sekolah. Bagi yang sudah ikut seharusnya sudah qualified. Guru yang sudah ikut kegiatan PGP, maka ada kriteria untuk menjadi pemimpin masa depan." Jadi dalam dialog tersebut, syarat menjadi kepala sekolah salah satunya harus menjadi guru penggerak," kata Citra.

Menurut Citra yang saat ini menjabat Waka Humas SMAN 4 Pekanbaru,  menjadi guru penggerak bukan hal yang mudah. Karena kuota terbatas, diharapkan guru yang ikut program guru penggerak adalah orang orang tangguh dan tidak mudah menyerah. Guru penggerak secara otentik mau berbagi ilmu, berani tampil, berbagi dengan orang lain di jejaring sosial, menyadari semua anak berbeda dan menyadari semua potensi anak. Guru harus selalu belajar, guru yang terburuk adalah guru yang tidak percaya dengan potensi guru, rekan sejawat dan siswanya. (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar