Polsek Kuala Kampar dan Satgas Masih Padamkan Karhutla di Teluk Beringin

  • Selasa, 23 Maret 2021 - 14:51:02 WIB | Di Baca : 1403 Kali

SeRiau - Personel Polsek Kuala Kampar bersama Satuan Tugas Kebakaran Hutan dan Lahan (Satgas Karhutla) masih melakukan pemadaman titik api dan pendinginan pada lahan gambut seluas 0,5 hektar yang berada di Parit Masjid, Desa Teluk Beringin, Kecamatan Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan Senin (22/3/2021) kemarin.

Dalam pelaksanaan di lapangan, sejumlah petugas dipimpin oleh Kapolsek Kuala Kampar AKP Hanova Siagian. Tim kemudian membuat sekat bakar dengan gunakan parang untuk memutus penyebaran api agar tidak meluas.

Dalam pemadaman itu, tim menurunkan 4 unit mini striker, 2 unit robin, 20 gulung selang, dan 9 buah parang dalam upaya pendinginan lahan.

"Proses pemadaman itu, pihaknya mengalami kendala seperti tidak ada jaringan internet, sumber air minim, dan angin kencang. Kondisi pada titik api terpantau aplikasi RCM," kata Kapolsek Kuala Kampar AKP Hanova Siagian.

Dari pemadaman yang dilakukan, tim berhasil memadamkan api yang kini masih menyisakan asap kecil.

Selama pemadaman berlangsung, pihaknya juga didampingi oleh personel TNI, Satpol PP, Damkar, Sekdes Teluk Beringin, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) serta masyarakat setempat. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar