Bhabinkamtibmas Desa Kiyab Jaya dan Masyarakat Laksanakan Gotong Royong di TPU

  • Selasa, 23 Maret 2021 - 12:35:47 WIB | Di Baca : 1365 Kali

SeRiau - Bhabinkamtibmas Desa Kiyab Jaya Polsek Bandar Sei Kijang Aipda Susanto bersama masyarakat melaksanakan gotong royong tempat pemakaman umum (TPU), Selasa (23/3/2021).

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga kekompakan dan sikap gotong royong. Masyarakat diharapkan dapat menjaga keharmonisan antar sesama dan pihak kepolisian.

"Dengan adanya kerja bakti ini, hubungan antara Polri khususnya Polsek Bandar Sei Kijang dapat terjalin lebih baik lagi dengan masyarakat, sehingga kehadiran Polri dapat lebih dirasakan," ujar Aipda Susanto.

Menurutnya, budaya gotong royong adalah wujud identitas masyarakat Indonesia yang diturunkan oleh nenek moyang dahulunya. "Gotong royong menjadikan kehidupan manusia lebih berbudaya dan sejahtera, dengan gotong royong berbagai permasalahan kehidupan dapat dipecahkan dengan mudah dan murah," ungkapnya.

Dikatakannya, tujuan gotong royong ini dilakukan agar TPU bersih, terlebih pada saat masyarakat akan berziarah menjelang bulan Ramadhan. Dalam giat itu, masyarakat juga melakukan penebangan pohon kelapa sawit yang ada di lokasi makam tersebut.

"Kegiatan gotong royong ini dilaksanakan setiap tahunnya menjelang bulan Ramadhan," pungkasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar