Satgas Karhutla dan Polsek Kuala Kampar Padamkan Karhutla di Teluk Beringin

  • Senin, 22 Maret 2021 - 15:21:26 WIB | Di Baca : 1368 Kali

SeRiau - Personel Polsek Kuala Kampar bersama Satuan Tugas Kebakaran Hutan dan Lahan (Satgas Karhutla) kembali melakukan pemadaman titik api dan pendinginan di lahan gambut seluas 0,5 hektare di Desa Teluk Beringin, Kecamatan Kuala Kampar, Ahad (21/3/2021).

Personel kepolisian dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Teguh Wiyono. Dalam proses pemadaman, tim membuat sekat bakar dengan gunakan parang untuk memutus penyebaran api agar tidak meluas.

Kapolsek Kuala Kampar AKP Hanova Siagian mengatakan, dalam pemadaman titik api itu pihaknya menurunkan 3 unit mini striker, 1 unit robin, 20 gulung selang, dan 20 buah parang.

Dalam proses pemadaman itu, pihaknya mengalami kendala yang cukup berarti. "Kita mengalami kesulitan karena minimnya sumber air, ditambah lagi cuaca yang panas dan angin kencang," ujarnya.

Meski begitu, tim berhasil memadamkan api, yang kini masih masih meninggalkan asap kecil.

Selama pemadaman berlangsung, pihaknya juga didampingi oleh personel TNI, Satpol PP, Damkar, Kepala Desa Teluk Beringin, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) serta masyarakat setempat. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar