Polsek Bunut Gelar Sosialisasi Saber Pungli

  • Senin, 22 Maret 2021 - 14:12:25 WIB | Di Baca : 1290 Kali

SeRiau - Personel Polsek Bunut melakukan sosialisasi sapu bersih pungutan liar (saber pungli). Sosialisasi ini dilaksanakan di Kelurahan Pangkalan Bunut, Kecamatan Bunut, Senin (22/3/2021).

Sosialisasi tersebut dilakukan berdasarkan dari Peraturan Presiden nomor 87 Tahun 2016 tentang Satgas Saber Pungli.

Kapolsek Bunut, AKP Rokhani mengatakan, dalam melaksanakan tugasnya, Satgas saber pungli menyelenggarakan fungsi intelijen, pencegahan, penindakan, dan yustisi. "Petugas juga berwenang untuk mengoordinasikan, merencanakan, dan melaksanakan operasi pemberantasan pungutan liar serta melakukan operasi tangkap tangan," kata Kapolsek.

Menurutnya, masyarakat dapat berperan serta dalam pemberantasan pungutan liar, baik secara langsung maupun tidak langsung melalui media elektronik atau non elektronik. "Pencegahan dapat dilakukan dalam bentuk pemberian informasi, pengaduan, pelaporan, dan/atau bentuk lain sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan," terangnya.

Dengan adanya kegiatan sosialisasi ini, kata Kapolsek, diharapkan masyarakat Kecamatan Bunut teredukasi dan mampu bersinergi dengan aparat kepolisian untuk sama-sama memelihara situasi Kamtibmas agar tetap kondusif. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar