Personel Polsek Bunut Lakukan Patroli di Pasar Pangkalan Bunut

  • Ahad, 21 Maret 2021 - 12:45:25 WIB | Di Baca : 803 Kali

SeRiau - Polsek Bunut lakukan patroli di pasar tradisional Kelurahan Pangkalan Bunut, Ahad (21/3/2021). Patroli dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan dan kriminalitas.

Patroli ini dilaksanakan oleh personel Polsek Bunut Bripka S Gulto di pasar tradisional sebagai pusat perbelanjaan masyarakat Kelurahan Pangkalan Bunut setiap hari Minggu.

Kapolsek Bunut Polres Pelalawan AKP Rokhani mengatakan dengan hadirnya personel kepolisian di tengah masyarakat sangat diperlukan untuk mengantisipasi tindak kejahatan. "Kehadiran polisi sangat dibutuhkan di setiap waktu, guna mencegah bertemunya faktor niat para pelaku kejahatan dengan faktor kesempatan yang berpotensi pada terjadinya kejahatan atau gangguan keamanan," kata AKP Rokhani. 

Loading...

Petugas menyambangi pengunjung dan pedagang yang berada di pasar tersebut. Petugas melakukan sosialisasi agar masyarakat tetap waspada dan berhati-hati.

Menurutnya, dengan berpatroli di pasar dapat mendekatkan hubungan komunikasi antara masyarakat dan petugas keamanan. Sehingga dapat memudahkan koordinasi antara petugas dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

"Dengan begitu masyarakat juga dapat merasakan kehadiran Polri di tengah-tengah mereka sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Kemudian juga memberikan pesan Kamtibmas terkait maraknya berbagai tindak kriminalitas seperti peredaran uang palsu, pencurian, copet dan juga penipuan," ujar Kapolsek.

Hal ini sebagai upaya dari Polsek Bunut dalam mencegah dan menangkal segala bentuk dan gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Bunut. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar