Polsek Pangkalan Lesung Patroli Karhutla di Desa Tanjung Kuyo

  • Ahad, 21 Maret 2021 - 12:19:16 WIB | Di Baca : 1289 Kali

SeRiau - Dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Polsek Pangkalan Lesung lakukan patroli di Desa Tanjung Kuyo, Kecamatan Pangkalan Lesung. Kegiatan diiringi dengan menyampaikan Maklumat Kapolda Riau tentang Larangan Karhutla, Ahad (21/3/2021).

Patroli kali ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Pangkalan Lesung Iptu Liston Sihombing, didampingi kepala Desa Tanjung Kuyo dan masyarakat peduli api (MPA). Kegiatan dilakukan dengan memantau wilayah rawan Karhutla.

"Kita memantau wilayah yang rawan Karhutla dan juga menyampaikan Maklumat Kapolda Riau kepada masyarakat tentang larangan untuk membakar hutan dan lahan serta konsekwensi hukumnya," kata Kapolsek Pangkalan Lesung Iptu Liston Sihombing.

Dikatakannya, tujuan patroli ini untuk meningkatkan kepedulian dan kesadaran masyarakat terhadap lingkungan. Masyarakat diminta untuk tidak melakukan Karhutla.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak sembarangan membakar. "Apabila hal ini kita temukan di lapangan kita akan tindak tegas pelakunya, demikian untuk dimaklumi," tegasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar