Dikunjungi Staf Ahli Kemenpora RI, SMAN Olahraga Provinsi Riau, Siap Menjadi SKO

  • Sabtu, 20 Maret 2021 - 22:26:14 WIB | Di Baca : 2742 Kali

 

Seriau,- SMAN Olahraga Provinsi Riau, Jumat (19/3) sore kedatangan Staf Ahli Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Dr. Jonni Mardizal, MM. Kehadiran Staf Ahli Bidang Inovasi Kepemudaan dan Keolahragaan  didampingi Kadisdik Riau Zul Ikram. MPd, Kabid PKPLK Disdik Riau H. Pahmijan. MPd dan kepala sekolah Sahid Suwarno. SPd, mejalis guru dan pelatih.

" Alhamdulillah, kita kedatangan tamu istimewa dari Kemenpora RI Dr.Jonni  Mardizal.MM untuk melihat sarana prasarana olahraga yang ada di SMAN Olahraga Provinsi Riau," kata Sahid Suwarno. SPd, Sabtu (20/3) di Pekanbaru.

Saat kunjungan, Staf Ahli Kemenpora tampak bersemangat mengitari satu persatu sarana prasarana sekolah mulai dari asrama putra dan putri, peralatan olahraga, lapangan olahraga dan sarana pendukung lainnya." Ya, kehadiran Pak Dr. Jonni sangat berarti bagi SMAN Olahraga. Apalagi beliau saat ini staf ahli dibidang inovasi pemuda dan keolahragaan. Masukan dari beliau sangat berarti bagi sekolah," kata Sahid.

Dikatakan Sahid, keinginan Pemerintah Provinsi Riau bagaimana sekolah yang telah melahirkan atlet berprestasi dari Riau ini, bisa terus berbenah menjadi sekolah olahraga pencetak atlet riau yang mampu bersaing dilevel nasional dan internasional.

Selain melihat sarana prasarana olahraga, kata Sahid, kehadiran Staf Ahli Kemenpora RI juga melihat kesiapan sekolah untuk bisa dijadikan SMAN Olahraga Provinsi Riau menjadi Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Provinsi Riau. Dimana, untuk menjadi SKO, banyak persiapan yang dilakukan salah satunya sarana prasarana olahraga." Namanya saja sekolah khusus olahraga, tentunya ada yang kita khususkan salah satunya sistem pendidikannya. SKO nantinya mendapatkan pengakuan dan pembinaan latihan lebih besar. Siswa SKO selain mendapatkan pendidikan akademis, mungkin ada juga kurikulum khusus," kata Sahid.(zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar