Milad Ke- 41, SMAN 4 Pekanbaru Gelar Duta Keselamatan Berkendara Bersama Satlantas Polresta Pekanbaru.

  • Sabtu, 20 Maret 2021 - 15:34:29 WIB | Di Baca : 1808 Kali

 

Seriau,- Milad ke-41, SMAN 4 Pekanbaru menggelar aksi gerakan duta keselamatan berkendara dan tertib lalu lintas. Kegiatan ini bekerja sama dengan Satlantas Polresta Pekanbaru.

Kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj. Yan Khoriana. MPd mengatakan kegiatan yang dipusatkan disimpang Tabek Gadang Panam, Kamis(18/3) bertujuan untuk membantu masyarakat agar tertib berlalu lintas dijalan raya. Selain itu, siswa SMAN 4 Pekanbaru juga membagikan masker bagi pengendara yang masih belum pakai masker dan pejalan kaki yang belum gunakan masker.

" Saya sangat mendukung kegiatan gerakan duta keselamatan berkendara ini. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari MoU dengan Polresta sejak 2018, tentang peran duta keselamatan berkendara," kata Khori melalui WhatsApp, Sabtu (20/3) di Pekanbaru.

Menurut Khori, kegiatan ini memberikan pengalaman tersendiri  bagi siswa untuk belajar langsung dilapangan bagaimana tertib lalu lintas. Siswa harus paham teori dan praktek dilapangan untuk menertibkan lalu lintas membantu Satlantas di jalan raya. Ini merupakan praktek berkendaraan dan tertib berlalu lintas bagi siswa. 

Kedepanya, dengan duta keselamatan berkendaraan menambah kesadaran bagi siswa bahwa tertib berlalu lintas di jalan raya sangat penting." SMAN 4  sekolah pertama di Provinsi Riau yang memiliki Duta Keselamatan Berkendara sejak 2018," katanya (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar